Sukses

Klasemen Liga Inggris: MU Tembus 3 Besar, Ancam City

Robin Van Persie puas atas penampilan di partai kontra Southampton

Liputan6.com, Southampton - Manchester United bangkit. Setelah tercecer di papan tengah, MU kini kembali meramaikan papan atas Premier League.  Kemenangan 2-1 atas Southampton membuat The Red Devils kini menempati peringkat 3 klasemen.

Tim besutan Louis Van Gaal itu kini mengantongi 28 poin dan terpaut 5 poin dari sang tetangga sekaligus rival terdekat, Manchester City yang duduk di peringkat 2.  Kekalahan Southampton ini membuat tim besutan Ronald Koeman itu melorot ke peringkat 5 klasemen membukukan 26 poin.  The Saints harus rela posisi mereka disodok West Ham United yang bertengger di peringkat 4 klasemen dengan 27 poin.

MU juga melompati dua tim besar lainnya, Arsenal di peringkat 6 (23 poin) serta sang rival abadi, Liverpool yang tertinggal di posisi 9  (21 poin).

Dua gol Robin Van Persie membuat MU membungkam Southampton 2-1 dalam pertandingan di St Mary Stadium, Senin (8/12/2014) atau Selasa dinihari WIB.

Menurut striker Belanda itu, gol pertama berbau keberuntungan.  Bekas pemain Arsenal itu memanfaatkan blunder pemain bertahan Southampton. Bermaksud mengoper bola pada kiper Fraser Fostern, bola sodoran Fraser Foster mampu dijangkau Van Persie.

“Gol pertama sedikit berbau perjudian. 9 dari 10 peluang terkadang tidak berhasil menjadi gol. Namun Anda harus tetap berjuang mencetak gol. Dan itu dibutuhkan sedikit keberuntungan. Bola lolos melewati sela-sela kaki kiper. Di momentum seperti itu, Anda harus memanfaatkannya dengan baik,” ucap Van Persie dilansir BBCSport.

Sepasang gol yang diciptakan Van Persie membuat dia sukses mematahkan kritik sedang dalam masa paceklik. Sebelum pertandingan kontra Southampton, RvP baru mencetak  4 gol dari 13 partai yang dilakoni

“Saya merasa nyaman dalam kebugaran dan dua pekan terakhir. Di pertandingan malam ini, saya tampil selama 90 menit. Gol, assist, dan kemenangan kemudian datang dengan sendirinya. Itu yang saya inginkan,” bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.