Sukses

Wajah Pemain Timnas U-19 Pucat Sebelum Lawan Singapura

Fakhri menyebut performa anak asuhnya tidak berada dalam level terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Indonesia U-19 Fakhri Husaini membeberkan fakta mengejutkan sebelum anak asuhnya bertanding melawan Singapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (8/12).

Bagi Alwi Slamat dan kawan-kawan, melawan Singapura adalah laga uji coba pertama. Karena hal tersebut, wajah para pemain Garuda Muda terlihat pucat.

"Saya lihat sebelum pertandingan, wajah mereka putih semua. Pemain gugup karena mereka pemain muda yang belum pernah melakukan pertandingan internasional," ucap Fakhri kepada wartawan usai pertandingan.

Karena banyak pemain yang tegang, hasilnya skuat "Garuda Muda" tampil di bawah performa aslinya. Bahkan ada tiga pemain Timnas U-19 yang mengalami keram.

"Ya, banyak pemain yang kaget sehingga keram. Padahal saya sudah sampaikan sebelum pertandingan kalau musuh mereka selain Singapura adalah diri sendiri," tutur pria yang selalu mengenakan topi hitam tersebut.

"Tapi ini pengalaman yang bagus untuk mereka karena bermain di Timnas akan menemui lawan yang lebih tangguh," Fakhri mengakhiri penjelasannya.

Laga tersebut dimenangkan Timnas U-19 dengan skor tipis 1-0. Sundulan Eriyanto di penghujung babak pertama menjadi pembeda di laga ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.