Sukses

Gol Terbaik Dunia Diperebutkan RvP, James dan Pesepakbola Wanita

Gol James dan RvP tercipta di Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Zurich- Bersamaan dengan pengumuman tiga besar calon peraih Ballon d'Or, FIFA juga merilis tiga kandidat pemenang Puskas Award  2014 atau penghargaan untuk gol terbaik dunia. Dua gol indah di Piala Dunia 2014 masuk nominasi.

Gol-gol tersebut merupakan kreasi James Rodriguez dan Robin van Persie. Gol James yang masuk nominasi adalah saat pemain Real Madrid itu melepaskan tendangan voli spetakuler kala Kolombia melawan Uruguay.

Saingan gol indah James ini adalah sundulan terbang Van Persie. Pemain Manchester United itu menanduk bola umpan Daley Blind saat Belanda menghantam Spanyol di Piala Dunia 2014.

Satu gol lain yang jadi calon pemenang Puskas Award datang dari pesepakbola wanita  Stephanie Roche. Dia mencetak gol menawan untuk Peamount United kala bersua Wexford Youths.

Pemenang penghargaan ini akan diumumkan FIFA pada 12 Februari. Pemilihan pemenang berdasarkan voting pengujung FIFA.com dan francefootball.fr.

Ini dia video calon gol terbaik dunia 2014:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.