Sukses

Performa Menurun, Van Gaal Intimidasi Van Persie

Van Gaal mengakui kalau pekan lalu, saat menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Van Persie tampil sangat buruk.

Liputan6.com, Manchester - Performa penyerang Manchester United (MU), Robin van Persie menurun drastis. Manajer MU, Louis van Gaal mengintimidasi striker asal Belanda tersebut.

Van Gaal mengakui kalau pekan lalu, saat menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Van Persie tampil sangat buruk. Penyerang berusia 31 tahun tersebut hanya menyentuh bola sebanyak 13 kali.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/726886/original/038202000_1408949760-Sunderland_vs_Manchester_United__foto_3_.jpg

"13 sentuhan untuk seorang striker sangat buruk. Saya ingin dia meningkatkan itu. Jelas kalau melawan Arsenal adalah pertandingan yang sangat buruk untuk dia," ucap manajer berusia 63 tahun tersebut, dikutip dari Sports Mole.

Bersambung ke halaman selanjutnya --------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Ubah Van Persie

Ingin Ubah Van Persie

Tak mau performa Van Persie terus menurun, Van Gaal pun memberikan ultimatum kepada mantan kapten Arsenal tersebut untuk meningkatkan performanya jika masih mau mendapat satu tempat di posisi penyerang.

"Saya ingin mengubah dia. Sebab, Van Persie merupakan pemain terbaik di lapangan. Anda bisa mengandalkan sentuhan bolanya," jelas mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

"Saya bisa mengubah seorang pemain tapi tergantung kinerja mereka. Saya selalu percaya kepada pemain," Van Gaal menegaskan.

Musim ini, penyerang yang mengawali kariernya bersama Feyenoord baru mencetak tiga gol dari delapan pertandingan di Liga Premier Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.