Sukses

Kalah dari Filipina, Indonesia Akui Kurang Persiapan

Firman Utina menilai timnya kurang melakukan persiapan.

Liputan6.com, Hanoi - Kapten tim nasional Indonesia, Firman Utina, menilai timnya kurang persiapan saat menghadapi Piala AFF 2014. Akibatnya, skuat asuhan Alfred Riedl harus jatuh bangun dalam dua pertandingan pertama grup A kontra Vietnam dan Filipina.

Seperti diketahui, pada laga kedua kontra Filipina, Firman Utina dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan lawan dengan skor mencolok 0-4. Padahal Filipina tidak pernah menang telak dari Indonesia sejak satu dekade terakhir.

Sementara itu, dalam laga pertama, Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu dari tuan rumah Vietnam. Beruntung, Indonesia bisa membalas melalui Zulham Zamrun dan Samsul Arief. Skor pun berakhir imbang 2-2.

Akibat hasil ini, peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal semakin tipis. Mereka wajib menang besar saat menghadapi Laos pada laga pamungkas fase grup A, 28 November mendatang.

Memang saat Riedl mengumpulkan skuatnya untuk melakukan pemusatan bermain, tidak semua pemain dapat memenuhi panggilan itu. Pasalnya pemusatan latihan berbarengan dengan digelarnya babak 8 besar Indonesia Super League (ISL).

"Persiapan kami kurang panjang, baru selesai kompetisi di Liga Indonesia, kami langsung berangkat ke Vietnam untuk melakoni ajang AFF ini," ujar Firman usai pertandingan.

"Apa yang tim lakukan tentu mereka sudah bekerja keras dan melakukan hal yang baik," pungkasnya.







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini