Sukses

Dibungkam Jerman, Spanyol Salahkan Kondisi Lapangan

Bek Spanyol, Ignacio Camacho, menyebut buruknya kondisi lapangan sebagai penyebab kekalahan timnya dari Jerman.

Liputan6.com, Balaidos - Timnas Spanyol harus mengakui keunggulan timnas Jerman pada laga persahabatan, Selasa (18/11/2014). Bek La Furia Roja, Ignacio Camacho, menilai buruknya kondisi lapangan menjadi penyebab kekalahan timnya di partai ini.

Bertarung di Estadio Balaidos, Jerman menang tipis 1-0 atas La Furia Roja. Gol tunggal kemenangan Tim Panser pada laga ini dicetak oleh Toni Kroos satu menit jelang laga usai.

Menerima umpan pendek Max Kruse, Kroos melepaskan tembakan jarak jauh ke pojok kiri gawang yang gagal diselamatkan oleh kiper pengganti Tim Matador, Francisco Casilla.

"Jalannya pertandingan sangat buruk. Hal itu merupakan imbas dari kondisi lapangan yang jelek. Kekalahan ini terasa menyakitkan bagi kami karena kami ingin selalu menang," tutur Camacho seperti dilansir Football Espana.

"Kondisi lapangan sangat jelek, tapi kami tak boleh beralasan. Kami bermain dan mencoba yang terbaik. Kami hanya kurang beruntung karena kebobolan di babak kedua," ia menambahkan.

Pertandingan ini menandai debut Camacho bersama timnas senior Spanyol. Pemain asal klub Malaga itu bertekad mendapatkan satu tempat di tim inti Spanyol pada Piala Eropa 2016 nanti.

"Saya bangga bermain bersama beberapa kapten hebat. Saya selalu bermimpi bisa bermain bersama mereka suatu saat nanti. Saya percaya jika kita bekerja keras, maka kita akan memetik hasil manis," tutur Camacho.

"Jika saya berada di sini, maka pelatih merasa saya memang dibutuhkan tim. Saya harus terus bekerja keras. Jika segalanya berjalan lancar, maka bukan tak mungkin saya akan terus menghuni skuat ini," pungkas Camacho.

Baca Juga:

Sempat Delay, Timnas Indonesia Akhirnya Tiba di Vietnam

Messi Isyaratkan Tinggalkan Barcelona, City Langsung Mendekat

Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Dini Hari Tadi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.