Sukses

6 Gelandang Ini Bisa Jadi Solusi Buat Arsenal

Arsene Wenger harus membuat keputusan dengan cepat, karena ia tidak bisa berharap untuk bertahan musim ini dengan gelandang yang ada.

Liputan6.com, London: Arsene Wenger diharapkan membeli gelandang bertahan pada bursa transfer lalu. Tapi dia lebih ingin menunjukkan kepercayaan kepada Mikel Arteta dan Mathieu Flamini, sementara Jack Wilshere juga bisa dikembangkan menjadi gelandang bertahan.

Namun, langkah yang dilakukan Wenger dengan formasi 4-1-4-1 sepertinya kurang berkembang. Sebagian besar pemain selalu keasyikan menyerang dan  lupa tugas pertahanan mereka, sehingga meninggalkan ruang bagi lawan untuk mengeksploitasinya.

Wenger sepertinya sekarang harus mulai memikirkan gelandang lain, yang dinilai bisa mengembalikan performa Arsenal. Berikut 6 pemain yang mungkin bisa sesuai dengan komposisi ideal.   


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Cheick Tiote

Dia telah lama konsisten bermain di Newcastle, dan merupakan salah satu pemain favorit Alan Pardew. Gelandang bertahan asal Pantai Gading ini kemungkinan tidak keberatan pindah ke klub yang lebih bergengsi seperti Arsenal, meski pun klub tidak akan melepasnya dengan mudah.  Hanya saja, Tiote mungkin tidak akan berakhir menjadi pemain hebat di Arsenal, karena ia mungkin kesulitan untuk menyesuaikan diri.

 

3 dari 7 halaman

William Carvalho

Ini adalah nama lain yang terkait dengan Arsenal sepanjang jendela transfer terakhir, karena ia masih muda, dan memiliki kehadiran yang luar biasa di lini tengah.

Penampilan Carvalho saat membela Portugal ketika melawan Amerika Serikat di Piala Dunia sangat mengesankan sehingga mengangkat nilainya. Meskipun dia kadang-kadang kurang bersikap dewasa yang dapat menyebabkan tindakan disipliner. Dia mungkin butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan Liga Premier.


4 dari 7 halaman

Adrien Rabiot

Rabiot adalah pemain yang juga sering dikaitkan dengan Arsenal di hari-hari terakhir jendela transfer terakhir. Namun, PSG kendati memiliki gelandang bertahan yang cukup berlimpah, sepertinya tidak bersedia untuk membiarkan dia pergi ke Arsenal.

Rabiot sempat diparkir di bangku cadangan, karena tidak menandatangani perpanjangan kontrak sampai seminggu lalu. Tapi sekarang dia telah menandatangani kontrak jangka panjang, yang kemungkinan akan mengecilkan kepindahannya ke klub lain.


5 dari 7 halaman

Lars Bender

Ia banyak disebut-sebut akan pindah ke Arsenal pada musim panas 2013-14, tapi Arsenal tidak mau memenuhi harga yang diminta Leverkusen. Bender sempat cedera sebelum Piala Dunia, sehingga nilai transfernya berkurang, dan Leverkusen tidak mau membiarkan dia pergi dengan harga murah.

Arsenal mungkin akan menggodanya lagi di jendela transfer berikutnya, karena ia memiliki sifat-sifat yang bisa membantu Arsenal dalam perjalanan kompetisi di Liga Premier.


6 dari 7 halaman

Geoffrey Kondogbia

Kondogbia masih muda. Dia bisa menjadi mitra Arteta atau Flamini di lini tengah, untuk kemudian bergerak bola dengan cepat ke depan.

Kondogbia bisa menjadi superstar Perancis berikutnya, yang pindah ke Arsenal. Klub Kondogbia, AS Monaco, mungkin bisa menolak keberangkatannya, setelah  kehilangan James dan Falcao, tapi Arsenal akan melakukannya dengan baik untuk mendapatkan dia.


7 dari 7 halaman

Nigel de Jong

Manchester United sempat mengejar tanda tangannya, tapi De Jong  lebih memilih Manchester City, sebelum ia pergi ke Italia. Dia mungkin ingin meningkatkan posisinya, dan pindah ke Arsenal, yang sangat membutuhkan untuk pemain sekaliber dia.

Kini, terserah Wenger untuk memutuskan apakah dia ingin memilih pemain berpengalaman atau yang masih muda? Otak atau otot dan pemain yang bisa beradaptasi dengan mudah, atau pemain yang butuh waktu lama untuk berkembang.  Wenger harus membuat keputusan dengan cepat, karena ia tidak bisa berharap untuk bertahan musim ini dengan gelandang bertahan yang ada sekarang ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.