Sukses

Persib Juara, Ribuan Bobotoh Gelar Konvoi

Meski cuma bisa melihat lewat TV, perayaan Bobotoh di Bandung tak kalah meriah.

Liputan6.com, Bandung: Keberhasilan Persib Bandung menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014/2015 disambut suka cita warga Bandung. Walau tidak bisa menyaksikan langsung di Palembang, ribuan Bobotoh tetap semangat menggelar perayaan. Mereka langsung mengadakan konvoi pada Jumat (7/11/2014) malam WIB.

Jalan-jalan utama di kota Bandung macet total tak lama setelah Persib memastikan menjadi juara ISL. Bobotoh yang menggelar nonton bareng di berbagai tempat di Bandung melakukan konvoi keliling kota menggunakan sepeda motor dan mobil.

Dari pantauan Liputan6.com, para Bobotoh melakukan konvoi dari Dago hingga Alun-alun Bandung. Jalan Cihampelas sampai Pasteur pun masih macet hingga berita ini diturunkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polda Jabar Tak Melarang


Polda Jabar sendiri tidak melarang Bobotoh melakukan konvoi. Pihak kepolisian hanya akan mengatur konvoi Bobotoh agar tetap berjalan tertib. "Tidak ada larangan. Inikan euforia masyarakat. Mereka konvoi karena pulang dari nonbar," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul saat dihubungi Liputan6.com.

Pesta meriah Bobotoh ini cukup wajar mengingat mereka sudah menunggu sangat lama untuk melihat Persib kembali menjadi juara. Maung Bandung terakhir kali juara tahun 1995.

Persib keluar sebagai juara ISL setelah menang adu penalti 5-3 atas juara bertahan Persipura Jayapura. Laga dilanjutkan sampai adu penalti setelah selama 120 menit berakhir imbang 2-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini