Sukses

"Tanpa Suarez, Ballon d'Or Tak Adil"

Manajer Liverpool Brendan Rodgers menyayangkan keputusan FIFA yang tidak mencantumkan Suarez dalam daftar nominasi Ballon d’Or.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengatakan tidak ada alasan tepat kenapa Luis Suarez tidak dicantumkan dalam daftar nomine Ballon d’Or 2014. Rodgers bahkan menilai tidak diikutsertakannya nama Suarez adalah sebuah bentuk ketidakadilan.

Rodgers menjelaskan, Suarez yang meninggalkan Anfield ke Barcelona musim panas lalu, telah mencetak 31 gol di musim 2013-14, dan membantu Liverpool menempati tempat kedua di Liga Premier. Pemain asal Uruguay ini menyelesaikan musim lalu sebagai pencetak gol terbanyak di Eropa, bersama Cristiano Ronaldo.

Rodgers menyayangkan penilaian FIFA yang turut mempertimbangkan insiden gigitan Suarez di Piala Dunia 2014 sebagai alasan penghilangan namanya dalam 23 nama pemain terbaik dunia tersebut.

“Saya tak bisa menemukan alasan mengapa Luis tidak ada dalam daftar," kata Rodgers seperti dilansir Football Espana, Senin (3/11/2014). "Tentu saja seharusnya dia berada di sana. Aku hanya bisa berpikir  hanya karena gigitan ia tidak dipertimbangkan, dan saya tidak percaya itu adil.:

Menurut Rodgers, karena ini tentang sepakbola, itulah sebabnya penghargaan ini bernama Bola Emas dan bukan Bola Emas dan Mulut.

"Jika ditanya lima pemain terbaik saat ini mereka mungkin akan mengatakan Ronaldo, Messi, Neymar, Suarez dan Bale," katanya."Tapi, bagaimana empat pemain bisa masuk dan satu tidak? Ini berarti Ballon d'Or bukan tentang sepak bola.

 

Baca Juga:

Van Gaal: Dikartu Merah, Smalling Tak Cerdas

Rooney Optimistis MU Bisa Kembali ke Papan Atas

Rentetan Kemenangan Terbaik Madrid di Era Ancelotti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini