Sukses

Babak I, Prancis Ungguli Portugal Lewat Gol Benzema

Prancis untuk sementara memimpin atas Portugal berkat gol Karim Benzema.

Liputan6.com, Paris - Prancis untuk sementara unggul 1-0 atas Portugal dalam sebuah pertandingan internasional di Stade de France, Minggu (12/10/2014) dinihari WIB. Gol untuk Prancis dicetak Karim Benzema pada menit ke-3.

Bermain di depan pendukungnya Prancis langsung mencoba mengendalikan permainan sejak menit awal. Tekanan yang diberikan Valbuena, Karim Benzema, dan Pogba cukup membuat repot pertahanan tim tamu.

Hasilnya, saat laga baru berjalan 3 menit Prancis sudah mampu membuka keunggulan. Bermula dari serangan cepat Sagna melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola berhasil dihalau kiper Portugal Rui Patrício. Namun, bola liar justru mengarah kepada Benzema, yang dengan mudah meneruskannya ke dalam gawang.

Ketinggalan satu gol, Portugal mencoba memberikan perlawanan. Kerjasama Luis Nani dan Cristiano Ronaldo menit 20 nyaris menghasilkan gol. Tapi, sontekan Nani melebar tipis di sisi gawang Prancis yang dikawal Mandanda.  

Portugal yang kini ditangani Fernando Santos terus berupaya mencari celah untuk membalas ketinggalan. Ronaldo yang diandalkan di lini depan masih kesulitan menjebol gawang Prancis karena ketatnya lini pertahanan.

Sebaliknya, Prancis yang terus mendapat gempuran dari Portugal sesekali melakukan serangan balik. Namun, hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol tercipta.


Susunan Pemain

Prancis: Mandanda; Sagna, Varane, Mangala, Evra; Pogba, Cabaye, Matuidi; Valbuena, Benzema, Griezmann
Portugal: Rui Patricio; Cédric, Pepe, Bruno Alves, Eliseu; André Gomes, Tiago, Moutinho; Nani, Danny, Cristiano

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini