Sukses

Ini Calon Pengganti Howard Webb di Piala Dunia Mendatang

Oliver menjadi satu-satunya wasit Inggris yang diundang dalam acara tersebut.

Liputan6.com, London - Wasit Inggris Michael Oliver diundang FIFA untuk mengikuti seminar wasit muda dunia yang akan digelar November mendatang di Zurich. FIFA berencana menugaskan Oliver menjadi wasit asal Inggris di Piala Dunia menggantikan Howard Webb.

Oliver menjadi satu-satunya wasit Inggris yang diundang dalam acara tersebut. Ia akan mengikuti seminar bersama 23 wasit lainnya dari seluruh dunia.

Hebatnya, Oliver merupakan wasit termuda dalam acara itu. Di sana ia akan mengikuti berbagai program baik teori, praktek, tes fisik hingga tes medis.

Oliver sendiri menjalani debutnya sebagai wasit di Liga Premier tahun 2010 lalu. Setelah itu ia selalu mendapat kepercayaan memimpin laga-laga penting termasuk memimpin laga Liga Europa dan laga antar timnas Eropa.

FIFA berpendapat Oliver merupakan sosok yang pas untuk mengisi posisi Webb yang pensiun pada musim panas lalu. Jika tak ada halangan, maka Oliver akan langsung memimpin pertandingan pada Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Baca Juga:

Pelatih Fisik, Korban Pertama Van Gaal di Old Trafford

Liburan, Kunci Sukses Honda Bersama Milan Musim Ini

Manjakan Penggemar, NBL Indonesia Gandeng Minimarket

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.