Sukses

Indra Sudah Punya Anti-Taktik Tim-tim Spanyol

Menurut sang pelatih, permainan tim yunior di Spanyol sama persis dengan seniornya.

Liputan6.com, Valencia: Pelatih Timna U-19, Indra Sjafri mengaku mulai paham taktik bermain tim dari Spanyol. Setelah sempat menelan kekalahan 1-2 dari Atletico Madrid, Garuda Jaya meraih hasil positif 1-1 kontra Valencia B.

Indra menyatakan, sejak pertandingan pertama kontra Atletico, dia sudah menebak permainan tim-tim Spanyol. Benar saja, di laga uji coba kedua, anti-taktik yang disiapkan sang pelatih mampu mengimbangi Valencia.

Gambaran permainan tim-tim dari Spanyol sempat didapatkan saat pelatih berdarah Minang itu menyaksikan permainan Madrid U-19 setelah menonton langsung laga La Liga el derby madrileno antara Real Madrid vs Atletico Madrid. Menurut eks pelatih PSP Padang itu, permainan tim yunior Madrid sama persis dengan seniornya.

"Sekarang kami memiliki gambaran bagaimana seharusnya kami bermain. Mulai dari melawan Atletico, kami tahu trend permainan tim-tim di Spanyol," ujar Indra dalam rilis Ninesport.

Menariknya, menurut Indra, tim-tim Spanyol lainnya bermain persis seperti tim seniornya. Di mata sang arsitek, hal ini justru menimbulkan keuntungan menghadapi dua pertandingan sisa melawan Barcelona dan Real Madrid.

"Ini yang kami nanti antisipasi dan harus kami pelajari. Kalau ada tactical dari mereka, pasti ada anti-tactical dari kami. Itu yang kami antisipasi untuk pertandingan berikutnya," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.