Sukses

Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-20 vs China: Gol Penalti Selamatkan Pasukan Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-20 selamat dari kekalahan berkat gol penalti di menit akhir kala melawan China.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia U-20 nyaris kalah saat melakoni laga uji coba melawan China di Stadion Madya, Senayan, Jumat (22/3/2024) malam WIB. Gol penalti di menit akhir menyelamatkan pasukan Indra Sjafri dan memaksakan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Laga uji coba melawan timnas China U-20 ini merupakan bagian dari persiapan timnas Indonesia U-20 untuk Piala AFF 2024 serta Kualifikasi Piala AFC U20 2025. Mereka diharapkan bisa meraih tiket ke Piala Dunia U-20 2025.

Meski main di kandang lawan, China langsung menekan Indonesia sejak awal. Di menit 11 China hampir memimpin bila saja kiper Indonesia Ikram Al Giffari tidak cekatan menepis bola.

China akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit 14. Peng Xiao memperdaya Ikram lewat sundulan akurat meneruskan umpan silang Chen Zheshi.

Indonesia punya satu peluang bagus untuk menyamakan skor setelah Mufli Hidayat melakukan penetrasi. Bola kemudian diteruskan oleh Riski Afrisal. Sayangnya membentur pemain lawan sehingga melambung. Skor 0-1 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Penalti Menit Akhir Selamatkan Indonesia

Di babak kedua Indonesia berusaha menyamakan skor. Tapi karena pertahanan China cukup solid, pasukan Indra Sjafri terpaksa mencoba lewat tendangan-tendangan jarak jauh. Dua kali tembakan jarak jauh Arkhan Kaka dan Toni Firmansyah masih meleset dari sasaran.

Usaha keras Indonesia baru membuahkan hasil di masa injury time babak kedua. Toni dilanggar kapten China He Yiran di kotak penalti. Hadiah penalti mampu dieksekusi dengan baik oleh Figo Dennis guna memaksakan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Timnas Indonesia U-20 akan kembali beruji coba dengan China pada awal pekan depan. Laga masih akan berlangsung di Stadion Madya yang berada di kawasan Gelora Bung Karno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini