Sukses

Thomas Muller, Senjata Andalan FC Hollywood

Thomas Muller akan berkiprah di Liga Champions dengan membawa catatan positif di Piala Dunia.

Liputan6.com, Muenchen: Bayern Muenchen akan bertemu Manchester City di Allianz Arena pada laga fase grup Liga Champions, Kamis (18/9/2014) dini hari WIB.  City datang ke markas Muenchen dengan keyakinan tinggi. Manajer City, Manuel Pellegrini, sangat percaya dengan potensi dan kapabilitas tim asuhannya. City, kata dia, bisa memenangi setiap laga, termasuk menghadapi tim terbaik Eropa sekali pun.

Namun, ucapan Pellegrini itu, tentunya tak akan segampang kenyataan di lapangan. Juara Bundesliga musim lalu ini masih tetap menjadi tim yang pantas diperhitungkan lawan. Penampilan Muenchen sejauh ini memang belum terlalu impresif, tapi mereka tetap dapat mendulang dua kemenangan plus satu hasil imbang dalam tiga laga awal Bundesliga.

Selain ditangani pelatih sekelas Pep Guardiola, Muenchen juga dihuni sejumlah pemain Timnas Jerman, yang baru saja meraih sukses di Piala Dunia 2014. Salah satu pemain kunci tim berjuluk FC Hollywood itu, adalah Thomas Muller.

Muller saat ini bisa disebut bintang bagi klub dan negaranya. Pemain berusia 25 tahun memiliki bakat luar biasa. Memang Muller bukanlah pemain yang lihai memainkan trik-trik untuk mengelabui lawan, namun bukan tanpa alasan ia dapat mematenkan tempat inti dalam tim seperti Muenchen dan Jerman. Pemain satu ini banyak dipuji karena kematangan, kecepatan, teknik, kewaspadaan, dan pengambilan posisinya.

Musim ini dia akan berkiprah di Liga Champions dengan membawa catatan positif  di ajang Piala Dunia, dimana ia mencetak lima gol dan mengantar Jerman menjadi juara dunia. (Bersambung ke page berikutnya dibawah ini)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seperti Gerd Muller

Kemampuan Muller kerap dibandingkan dengan striker legendaris Jerman, Gerd Muller. Banyak pihak yang memprediksi bahwa ia akan mampu meraih  kesuksesan sebagai bomber kebanggaan Jerman layaknya Gerd Muller.

Di kubu lawan,  City juga memiliki pemain yang tak kalah hebat. Menurut Pellegrini, Stevan Jovetic adalah pemain yang sangat penting. Dia akan menjadi pemain krusial bagi City.

Penampilan mantan penyerang Fiorentina ini, memang cukup menjanjikan. Pemain yang direkrut pada tahun 2003 ini, tampil gemilang saat melakoni laga pramusim. Dia mencetak tiga gol ke gawang AC Milan dan Liverpool di ajang International Champions Cup.

Jovetic lahir pada tanggal 2 November 1989, posisi utamanya adalah penyerang lubang. Jovetic dikenal karena kemampuan dribbling, kemampuan teknis, dan kreativitasnya.

Jovetic menandatangani kontrak untuk City pada 2013. Dia melakukan debut pada tanggal 14 September, dalam pertandingan melawan Stoke City. Gol pertama Jovetic terjadi dalam kemenangan melawan Wigan Athletic di Piala Liga.

Baca Juga:
Ronaldo, Bintang yang Selalu Ditinggal Teman Hebatnya
Balotelli Cetak Gol, Liverpool Menang Dramatis atas Ludogorets
Sempat Tertinggal, Atletico Madrid Bungkam Timnas U-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini