Sukses

Del Bosque Percaya Fans Masih Bergairah Dukung Spanyol

"Saya kira semua orang di Spanyol memiliki perhatian terhadap kami terlepas dari hasil mengecewakan di Piala Dunia."

Liputan6.com, Pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque percaya fans tidak pernah kehilangan gairah mendukung perjuangan anak asuhnya di pertandingan internasional.

Spanyol akan mengawali perjalanan di Piala Eropa 2016  melawan Macedonia di Estadio Ciudad,Valencia Senin (8/9/2014) atau Selasa dinihari WIB. Tim Matador tergabung di grup C bersama Slovakia, Ukraina, Belarusia, dan Luksemburg.

Selepas menjuarai Piala Eropa 2012 performa Spanyol loyo. Juara dunia 2010 itu tersingkir lebih dulu di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014.

Keraguan terhadap Spanyol kembali mencuat menyusul kekalahan 0-1 Spanyol dari Prancis di pertandingan persahabatan awal bulan ini.

"Saya kira semua orang di Spanyol memiliki perhatian terhadap kami terlepas dari hasil mengecewakan di Piala Dunia. Kami masih yakin, perhatian (dari fans) itu masih ada bila kami menunjukkan permainan terbaik," ujar Del Bosque sebagaimana dilansir dari Marca.

Dari  tiga pertemuan terakhir melawan Macedonia, Spanyol masih tampil superior. La Furia Roja tampil sempurna. Terakhir, Spanyol memetik kemenangan 3-2 di laga persahabatan pada 2009.

"Saya tidak perlu meyakinkan publik apa yang harus kami tingkatkan. Tetapi fakta di Prancis menunjukkan, kami terus menunjukkan kami mampu membuat banyak peluang. Hanya memang, kami tidak melakukan banyak tembakan ke gawang," sambungnya.

Del Bosque menjadikan pertandingan kontra Macedonia untuk memperbaiki kelemahan buruknya penyelesaian akhir. "Kami perlu bermain lebih dalam dan Macedonia menjadi kesempatan guna mencoba membenahi kekurangan itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini