Sukses

Terungkap, Benitez Dua Kali Tolak Tawaran Melatih Madrid

Rafael Benitez dicari presiden Real Madrid, Florentino Perez, yang mencoba mendatangkan kembali ke La Liga.

Liputan6.com, Madrid: Rafael Benitez ternyata pernah ditawari kesempatan melajutkan karier sebagai pelatih di Spanyol. Namun, dua kali pula Benitez menolak menjadi pelatih Real Madrid. Hal ini diungkapkan agennya, Manuel Garcia Quilon.

Benitez, sebelum mengambil kendali klub Serie A, Napoli, pada 2013,  menghabiskan enam musim yang sukses bersama Liverpool di Liga Premier. Memenangkan Liga Champions pada 2005, Piala Super, Piala FA, dan Community Shield.

Dan, prestasi pelatih berusia 54 tahun itu di Anfield, rupanya menarik perhatian sejumlah klub besar. Menurut Quilon kepada Calcionapoli24.it, seperti dikutip Soccerway, Senin (8/9/2014), mantan pelatih Valencia itu sangat dicari oleh presiden Madrid, Florentino Perez, yang mencoba mendatangkan kembali Benitez ke La Liga.

"Rafa selama dua tahun berturut-turut diberi kesempatan untuk menjadi pelatih Real Madrid," kata Quilon. "Kami menerima proposal yang sangat menarik dari Blancos lima tahun yang lalu dan tahun sebelumnya," imbuhnya.

Bahkan, untuk meyakinkan Benitez agar mau menerima tawaran itu, Perez secara pribadi terbang ke Inggris menggunakan jet pribadi.

"Dia mencoba, tapi tidak berhasil, untuk meyakinkan istri Rafa, Montse, mengikuti suaminya dalam petualangan baru ini," katanya.

"Namun, Rafa yang baru saja memperpanjang kontrak dengan Liverpool menolak tawaran dari Madrid, meskipun faktanya itu usulan yang terbaik secara ekonomi dan olahraga yang pernah ia terima."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.