Sukses

Mantan Pelatih Barcelona Resmi Latih Argentina

Tata Martino mengisi kursi pelatih Argentina yang ditinggalkan Alejandro Sabella.

Liputan6.com, Jakarta - Argentina akhirnya mengumumkan pelatih baru mereka. Mantan pelatih Barcelona Gerarto `Tata` Martino secara resmi akan menangani Tim Tango dan menggantikan posisi Alejandro Sabella yang mengundurkan diri usai Piala Dunia 2014.

Sabella meninggalkan kursi pelatih Albiceleste setelah kontraknya berakhir usai Piala Dunia 2014 di Brasil. Padahal, di Piala Dunia 2014, Sabella berhasil membawa Argentina sebagai runner up setelah dikalahkan Jerman 0-1 di partai final.

Nama Tata Martino sudah tak asing lagi bagi sepakbola Argentina. Sebelum menangani raksasa Spanyol, Barcelona, Martino melatih tim papan atas Argentina, Newell's Old Boys.

Namun, karirnya di Barcelona tak lama. Dia tiba-tiba memilih mengundurkan diri dari jabatan pelatih El Barca pada 17 Mei usai membawa Barca finis di urutan dua La Liga.

Martino akan menjalani laga perdana pada 3 September mendatang. Tim Tango akan kembali menantang Jerman di laga persahabatan yang akan digelar di Esprit Arena, Dusseldorf.

Baca Juga:
Tiga Pemain MU Absen di Laga Perdana Liga Premier
Messi Bikin Presenter Cantik Ini Nangis 3 Hari
Wanita Cantik Ini Siap Rawat Messi Jika Digigit Suarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini