Sukses

Pelatih Jerman: Di Atas Kertas Brasil Lebih Diunggulkan

"Namun kami akan membuat rencana dengan bagus dan memberikan mereka perlawanan sengit," ucap Low.

Liputan6.com, Belo Horizonte - Pelatih Jerman, Joachim Low justru memfavoritkan lawannya yakni Brasil dalam pertemuan mereka di semifinal Piala Dunia 2014, Rabu (9/7/2014) dinihari WIB.

Pelatih berusia 54 tahun tersebut bahkan mengatakan kalau timnya merupakan underdog dalam pertandingan ini. Kendati demikian Low optimistis anak-anak asuhnya bisa memberikan perlawanan ketat kepada tuan rumah.

"Kami tahu betapa kuatnya Brasil. Mereka sangat difavoritkan sejak awal karena para pemainnya bisa memaikan peran masing-masing dengan sangat baik," kata Low seperti dilansir Reuters.

"Mereka juara di Piala Konfederasi tahun lalu sehingga harpan kepada mereka sangat tinggi. Akan tetapi tekanan tidak membuat kekuatan mereka berkurang," sambungnya.

Low menilai, Brasil dapat menunjukan konsistensi performa yang baik sepanjang turnamen. Bahkan dukungan dari publiknya sendiri membuat kepercayaan diri anak-anak asuh Luiz Felipe Scolari tersebut kian meningkat.

"Namun kami akan membuat rencana dengan bagus dan memberikan mereka perlawanan sengit. Peluang sama besar dan siapa yang akan lolos bergantung pada hal-hal kecil," ucap Low.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.