Sukses

Louis van Gaal Disebut Mirip dengan Alex Ferguson

Usai Piala Dunia, Louis van Gaal mempunyai tugas berat bersama Manchester United.

Liputan6.com, Manchester: Mantan penyerang Manchester United dan timnas Belanda, Ruud van Nistelrooy mengatakan, Louis van Gaal mempunyai sifat yang sama dengan eks nahkoda Setan Merah (julukan MU), Sir Alex Ferguson.

Manajemen MU telah menunjuk Van Gaal menjadi pelatih Wayne Rooney dan kawan-kawan selama tiga tahun ke depan. Pelatih berkebangsaan Belanda itu menggantikan posisi David Moyes yang gagal menahkodai United pada musim 2013-14.

Sosok Van Gaal dinilai mempunyai kepribadian yang sama dengan Ferguson. Nistelrooy mengatakan, kedua pelatih ternama di dunia itu selalu mempunyai cara dalam melakukan pembinaan terhadap pemainnya.

"Semua orang tahu siapa Si Bos (sebutan Ferguson). Dia selalu melakukan segala sesuatu sendiri. Louis van Gaal memiliki asisten, tapi dia melakukan semua pembinaan, di setiap sesi. Dia memiliki karakter yang sama dengan Ferguson. Itu yang dibutuhkan MU saat ini. Van Gaal pelatih yang baik," kata Nistelrooy, dilansir dari Goal.

Van Gaal akan memimpin di Stadion Old Trafford usai Belanda tersingkir di Piala Dunia 2014. Dia harus segera bekerja untuk memperbaiki penampilan Setan Merah yang menurun di musim lalu.

"Dia akan segera bekerja dengan MU setelah Piala Dunia. Van Gaal tidak akan memiliki hari libur. Dia harus segera memulainya. Harus ada pelatihan pramusim dan dia wajib berkenalan dengan semua pemain," pria berusia 37 tahun itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.