Sukses

Maradona: Kenapa Suarez Tidak Dijebloskan ke Guantanamo?

Maradona menyinggung kasus Zinedine Zidane yang menanduk bek Italia Marco Materazzi pada final Piala Dunia 2006.

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan FIFA mencekal Luis Suarez dari dunia sepakbola selama empat bulan mendapat kecaman dari legenda Argentina Diego Armando Maradona. Pencetak gol tangan Tuhan itu menilai vonis FIFA kepada Suarez sungguh memalukan.

Maradona yang tampil dalam acara televisi 'De Zurda' menyatakan dukungannya kepada Suarez. Bahkan, dalam acara itu, Maradona mengenakan kaus bertuliskan, "Luis, Kami Bersamamu".

"Sanksi FIFA sangat memalukan. Kenapa mereka (FIFA) tak memborgolnya dan memasukkan ke Guantanamo," kata Maradona seperti dikutip dari Skysports.


"Suarez tak membunuh siapa pun. Ini hukuman yang tak adil," tutur Maradona yang juga pernah dihukum tak boleh terlibat dalam sepakbola selama 15 bulan akibat memakai narkoba saat Piala Dunia 1994.

Maradona pun menyinggung kasus Zinedine Zidane yang menanduk bek Italia Marco Materazzi pada final Piala Dunia 2006. Saat itu Zidane justru menerimagelar pemain terbaik turnamen tersebut.

"Ingat apa yang dilakukan Zidane di final Piala Dunia 2006, FIFA memberikan Bola Emas," tuturnya.

Suarez dicekal terlibat dalam dunia sepakbola selama empat bulan. Selain itu, Suarez dilarang membela timnas Uruguay sebanyak sembilan kali. Tak hanya itu, striker yang merumput di Liverpool itu juga didenda 65 ribu pounds atau sekitar Rp 1,3 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini