Sukses

Scolari Puas Dengan Performa Timnya Usai Bekuk Kamerun

Di babak 16 besar nanti Brasil akan bertemu runner-up grup B, Chile.

Liputan6.com, Brasilia: Pelatih Brasil Luis Felipe Scolari merasa puas dengan perkembangan yang ditunjukan anak-anak asuhnya selama tampil di Piala Dunia 2014. Menurut pelatih berusia 65 tahun itu, Thiago Silva dan kawan-kawan memperlihatkan adanya peningkatan performa.

Seperti yang diketahui, di pertandingan perdana fase Grup A, Brasil hanya meraih kemenangan tipis 3-1 atas Kroasia. Kemudian di pertandingan kedua, Thiago Silva dan kawan-kawan ditahan imbang 0-0 oleh Meksiko.

Di laga pamungkas, Tim Tanggo kembali menunjukan kedigdayaannya saat melumat Kamerun 4-1 di Estadio Nacional, Brasilia, Selasa (24/6/2014) dinihari WIB. Berkat kemenangan tersebut, Brasil sukses menjadi juara grup dan melangkah ke babak 16 besar.

Menurut Scolari, perkembangan yang ditunjukkan pasukannya merupakan upaya serta kemauan keras. Bukan hanya sekedar bakat yang dimiliki oleh beberapa pemainnya yang memang memiliki kualitas di atas rata-rata.

"Alam tidak membuat lompatan, namun ini berkembang dari langkah demi langkah. Itu merupakan apa yang kita yakini dan selalu ada kemajuan di setiap pertandingan," kata mantan pelatih Chelsea itu (2008–2009) seperti dilansir Fifa.

"Kami memiliki kesulitan di setiap laga. Tapi pada pertandingan tadi, kami mencetak empat gol. Mungkin bisa tujuh sampai delapan gol. Namun yang jelas, untuk pertandingan berikut kami harus ada peningkatan lagi," sambungnya.

Di babak 16 besar nanti Brasil akan bertemu runner-up grup B, Chile. Scolari menyadari, Chile bukan lawan yang mudah. Maka dari itu, Scolari mengingatkan anak-anak asuhnya untuk tetap fokus dan terus berlatih keras.

"Chile merupakan tim yang hebat. Oleh karenanya kalau ingin menang maka kami perlu meningkatkan performa dan permainan kami lagi. Dan cara untuk mewujudkan itu tentu dengan berlatih keras. " ucap Scolari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini