Sukses

Alex Song vs Ivan Rakitic: Panggung Dua Penggawa Barcelona

Liputan6.com, Manaus: Duel Kamerun vs Kroasia pada Kamis (19/6/2014) akan menjadi panggung tersendiri bagi Alex Song dan Ivan Rakitic. Dua penggawa Barcelona itu akan membuktikan siapa yang terhebat di lapangan tengah.

Musim lalu, Song tampil kurang mengesankan bersama Barcelona. Dia hanya bermain dalam 31 laga di semua kompetisi tanpa mencetak satu gol pun.

Meski demikian tempat Song tak tergantikan bersama timnas Kamerun. Gelandang berusia 26 tahun itu menjadi andalan Volker Finke. Maklum selain disipilin dalam bertahan, Song juga menjadi motor serangan The Indomitable Lions.

Sayangnya, penampilan Song di laga perdana Piala Dunia 2014 pekan lalu belum maksimal. Ia gagal menampilkan permainan terbaiknya sehingga Meksiko lebih menguasai pertandingan dan akhirnya menang tipis 1-0.

Di sisi lain, Ivan Rakitic justru menampilkan performa terbaiknya pada musim lalu. Bersama mantan klubnya, Sevilla ia bermain dalam 52 laga dan menyumbangkan 15 gol.

Tak hanya itu ia juga mengantarkan Sevilla finis di peringkat kelima La Liga serta menjuarai Liga Europa. Tak heran Barcelona rela menebusnya dengan harga 18 juta pound.

Patut ditunggu duel keduanya di lapangan pagi nanti. Siapa yang bermain lebih bagus akan punya peluang lebih besar untuk membawa timnya meraih kemenangan.