Sukses

Pordasi Berharap Besar kepada Presiden Baru

Masyarakat pecinta olahraga berkuda pilih pemimpin yang hobi dan menyukai olahraga ini.

Liputan6.com, Jakarta: Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) dan masyarakat pecinta berkuda berharap besar kepada presiden baru Indonesia periode 2014-2019.  Pordasi berharap presiden baru nanti bakal lebih memperhatikan kebutuhan olahraga berkuda sehingga bisa lebih maju dari sekarang.

Untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2014 ini, Pordasi mengambil sikap untuk mendukung pasangan Capres Cawapres, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Bentuk dukungan ini disalurkan lewat penyelenggaraan lomba berkuda Derby Jakarta memperebutkan Piala Prabowo-Hatta, Minggu (15/6/2014) di pacuan kuda Pulo Mas.

"Sudah pada tempatnya Pordasi DKI Jakarta bersama masyarakat olahraga berkuda mendukung pencalonan Dewan Penasehat PP Pordasi Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia 2014-2019," kata Ketua Umum Pordasi, Mohammad Chaidir Saddak dalam deklarasi yang dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hasyim Djojohadikusumo.

"Kita berharap presiden baru nantinya bisa lebih memperhatikan cabang olahraga berkuda. Dengan demikian, prestasi olahraga berkuda yang ada sekarang bisa semakin bagus lagi. Perlombaan pun diharapkan bisa bertambah banyak lagi dan itu bisa terealisasi jika pak Prabowo yang jelas-jelas hobi olahraga berkuda jadi presiden," tambahnya.

Kejuaraan Pacuan Kuda Derby Jakarta 2014 digelar untuk memperingati hari ulang tahun Jakarta ke-487. Pelaksanannya Pengprov Pordasi DKI Jakarta. Lomba yang memperebutkan piala Prabowo-Hatta itu diikuti 25 kuda yang dibagi menjadi 4 race.

Pertama, Kelas 4 tahun A/B-1850 M dengan hadiah Rp20 juta,  Kelas 3 tahun, Maeden Class, 1850 M berhadiah Rp20 juta, Kelas 3 tahun Derby, 1850 M berhadiah Rp50 juta, Kelas A terbuka, 2000 M, hadiah Rp 15 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini