Sukses

Diincar MU dan Barca, Bintang Bilbao Pilih Bertahan

Pemuda 20 tahun asal Prancis itu pada hari Jumat (6/6/2014) setuju untuk memperpanjang kontraknya bersama Bilbao.

Liputan6.com, Bilbao: Tawaran dari klub-klub besar Eropa seperti Barcelona, Bayern Muenchen, Arsenal dan Manchester United tidak membuat pemain belakang berbakat Athletic Bilbao Aymeric Laporte tergiur untuk berganti klub di musim panas ini. Laporte memilih menetap di San Mames.

Pemuda 20 tahun asal Prancis itu pada hari Jumat (6/6/2014) setuju untuk memperpanjang kontraknya bersama Bilbao. Dengan kontrak baru ini maka Laporte akan terikat dengan Bilbao hingga Juni 2018.

Laporte menjadi incaran banyak klub besar setelah tampil menawan bersama Bilbao musim lalu. Laporte merupakan sosok tak tergantikan di jantung pertahanan Bilbao. Laporta sukses membawa Bilbao finis di posisi empat La Liga dan akan tampil di Liga Champions musim depan.

Bakat besar Laporte membuat Barcelona tertarik merekrutnya. Blaugrana mempersiapkan Laporte sebagai pendamping Gerard Pique. Laporte dinilai layak menjadi penerus Carles Puyol yang memutuskan cabut dari Nou Camp musim panas ini.

Sedangkan MU melirik Laporte karena mereka butuh kehadiran pemain belakang baru setelah ditinggal dua pemain veteran, Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.