Sukses

PSM Lepas Ponaryo ke Persija

"Keputusan ini setelah ada pembicaraan di internal manajemen dan pemain yang bersangkutan," ucap Rully.

Liputan6.com, Makassar: Gelandang PSM Makassar, Ponaryo Astaman bergabung dengan Persija Jakarta dengan status pemain pinjaman dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Ponaryo bergabung dengan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut di hari terakhir pendaftaran pemain oleh PT. Liga Indonesia, yang jatuh pada Jumat (6/6/2014).

Pelatih PSM Makassar, Rudy William Keltjes membenarkan perihal ketertarikan klub ibukota itu untuk merekrut anak asuhnya. Rudy pun mengakui bahwa Popon, sapaan akrab Ponaryo, telah memberitahukan dirinya mengenai tawaran Persija.

"Ponaryo sudah menyampaikan hal itu (tawaran Persija). Semua tergantung pemain yang bersangkutan. Yang jelas kepindahannya harus mendapatkan ijin dari manajemen," kata Rudy.

Direktur Utama PSM, Rully Habibie juga membenarkan kalau sang kapten memang bergabung dengan Persija. Namun Rully mengelak, Ponaryo dilepas begitu saja oleh PSM.

"Keputusan ini setelah ada pembicaraan di internal manajemen dan pemain yang bersangkutan," ucap Rully.

"Namun kami perlu menjelaskan hal ini supaya semuanya clear. Ponaryo kami pinjamkan dan tentu saja perusahaan telah mempertimbangkan peminjaman ini," sambungnya.

Dengan bergabungnya Ponaryo Astaman ke Persija, bisa dipastikan Syamsul Haeruddin akan kehilangan tandemnya di lini tengah PSM.

Saat ini hanya Rasyid Bakri dan Ardan Aras yang dapat bermain apik di posisi tersebut. Keduanya memiliki peluang yang sama menggantikan posisi Ponaryo berduet dengan Syamsul di lini tengah Pasukan Ramang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.