Sukses

Dua Pemain Timnas Jerman Alami Kecelakaan

Saat insiden itu terjadi, keduanya sedang bersama Nico Rosberg dan Pascal Wehrlein.

Liputan6.com, South Tyrol: Kejadian buruk menimpa dua pemain tim nasional Jerman, Julian Draxler dan Benedikt Howedes. Pada Selasa (27/5/2014) waktu setempat, keduanya mengalami kecelakaan di kawasan South Tyrol Italia utara.

Saat itu Draxler dan Howedes tengah mengikuti tes drive mobil Mercedes-Benz. Draxler berada satu mobil dengan pembalap Formula 1, Nico Rosberg. Sementara Howedes, ia menumpangi mobil yang dikendarai pembalap DTM, Pascal Wehrlein.

"Saya terkejut dengan kecelakaan itu. Yang saya pikirkan saat ini adalah dua orang yang terluka dan saya berharap mereka pulih dengan cepat," kata Rosberg yang dikutip dari Dailymail.

Kecelakaan tersebut merenggut dua korban. Sementara Draxler, Howedes, Rosberg, dan Wehrlein tidak mengalami cedera sedikitpun.

"Kecelakaan terjadi saat kunjungan ke pusat pelatihan tim sepakbola Jerman. Saat mengemudi di sirkuit tertutup, pembalap DTM Pascal Wehrlein melukai dua orang yang tiba-tiba melintas. Kami belum bisa memberikan pernyataan mengenai cedera yang dialami keduanya. Sebab keduanya masih menjalani perawatan medis. Pascal Wehrlein sendiri tidak terluka dalam kecelakaan itu," papar pernyataan resmi pihak Mercedes-Benz.


Sementara itu, Olivier Bierhoff selaku manajer Timnas Jerman mengaku menyesal atas kejadian ini. Ia berharap kedua korban bisa cepat pulih.

"Terjadi kecelakaan serius saat mengemudikan mobil dari mitra kami Mercedes-Benz. Kami menyesal, ada dua orang terluka yang saat ini sedang dirawat. Pikiran kami semuanya tertuju pada mereka yang terluka. Namun saat ini kami belum memiliki informasi yang lebih lanjut," ucapnya.

Karena insiden ini, agenda latihan Timnas Jerman untuk persiapan menghadapi Piala Dunia jadi tertunda. Rencananya, skuat Der Panzer akan tetap bermukim di Italia hingga 1 Juni 2014 mendatang. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.