Sukses

Tommy Kalah, Indonesia Sementara Tertinggal 0-1 dari Thailand

Tommy Sugiarto yang turun di partai pertama menyerah rubber game dari tunggal putra Thailand Boonsak Ponsana.

Liputan6.com, New Delhi: Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Thailand dalam laga terakhir penyisihan Grup A Piala Thomas 2014. Bermain di  Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Rabu (21/5/2014) siang WIB, Tommy Sugiarto yang turun di partai pertama menyerah rubber game dari Boonsak Ponsana.

Di game pertama, Tommy bermain lebih sabar untuk menghadapi serangan Boonsak. Alhasil, Boonsak kerap berbuat kesalahan sehingga dengan mudah Tommy mengumpulkan poin. Pebulu tangkis tunggal putra peringkat lima dunia itu akhirnya menang mudah 21-14 dalam waktu 21 menit.

Pada game kedua, Boonsak mengubah strategi bermain. Dengan masih mengandalkan smes-smes keras, dia mengkombinasikan dengan pukulan-pukulan silang yang membuat Tommy keropotan. Boonsak merebut game ini dengan poin 21-13.

Di game penentuan, Boonsak kembali mendominasi pertandingan. Ia terus memimpin perolehan poin dari 7-2 hingga 15-5. Tommy sempat bangkit dan mampu memperkecil skor menjadi 17-16. Namun, Boonsak kembali bisa menemukan ritme permainan untuk menang 21-17 atas Tommy.

Di partai kedua, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menghadapi Wannawat Ampunsuwan/Nipitphon Puangpuapech.

Sementara itu, tim Uber Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Korea. Linda Wenifanetri yang turun di partai pertama harus mengakui keunggulan Sung Ji Hyun dua game langsung 12-21 dan 18-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.