Sukses

Main Imbang, Sikap Perseru dan Persiba Bertolak Belakang

Persiba Bantul puas bisa mencuri satu poin, sedangkan Perseru kecewa gagal membalas kekalahan 2-3 di putaran pertama.

Liputan6.com, Jayapura: Hasil imbang 1-1 yang didapat Persiba Bantul saat menghadapi Perseru Serui tidak membuat Persiba kecewa. Sebaliknya, Persiba bersyukur karena bisa memetik satu poin dari tangan Perseru.

Gol Ezequiel Gonzales di menit 61 sukses membalas gol Perseru yang dicetak Franklin Rumbiak pada menit 52. Gol Ezequeil memaksa Perseru bermain imbang melawan Laskar Sultan Agung. Asisten Pelatih Persiba Bantul, Didik Lestiyantoro mengaku bangga karena anak asuhnya bisa mencuri poin di kandang lawan. Target merebut satu poin di Tanah Papua bisa terwujud.

Menurut Didik, tim telah menjalankan strategi sesuai perintah."Permainan pemain sesuai dengan instruksi. Kebanggaan ini milik kami bersama," jelas Didik di jumpa pers usai pertandingan.

Berbeda dengan Perseru, asisten pelatih tim Kuda Laut Oranye, Choirul Huda tidak bisa menetupi kekecewaan setelah anak asuhnya hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1. Menurut dia, Perseru gagal membalas kekalahan 2-3 dari Persiba di putaran pertama.

"Hasil ini terus terang saja mengecawakan, tapi saya tetap berikan apresiasi kepada Arthur Bonai dan kawan-kawan yang sudah maksimal bermain," ujarnya.

Perseru dan Persiba saat ini masih tertahan di posisi masing-masing. Perseru diperingkat ke delapan dengan 12 poin, sementara Persiba mengoleksi poin enam di peringkat 11.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.