Sukses

Chiellini Klaim Tidak Bermasalah dengan Gelandang Roma

"Cara ini tampaknya sama dengan permainan basket," ungkap Chiellini.

Liputan6.com, Roma - Pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini mengaku tidak memiliki masalah dengan gelandang AS Roma, Miralem Pjanic usai insiden yang terjadi pada keduanya. Pada laga yang mempertemukan Roma dengan Juventus itu Chiellini tertangkap kamera menyiku Pjanic yang bergerak tanpa bola.

"Saya tidak berusaha untuk menyikunya. Saya hanya mencoba untuk menghalanginya untuk meloloskan diri," ungkapnya seperti dilansir Football-italia (12/5).

"Cara ini tampaknya sama dengan permainan basket. Kami hanya menghalangi satu sama lain dan wasit pun melihat serta mengevaluasi segalanya."

Chiellini adalah salah satu bek yang dipersiapkan untuk mengisi lini belakang tim nasional Italia pada Piala Dunia 2014 mendatang. Akibat insiden tersebut berbagai pihak menilai perilaku bek berusia 29 tahun tersebut dapat mengancam keikutsertaannya untuk mengisi skuat asuhan Cesare Prandelli.

Usai insiden tersebut, Chiellini meminta maaf kepada gelandang berusia 24 tahun itu. "Saya meminta maaf pada Pjanic atas kontak fisik yang terjadi, di antara kami pun tidak ada masalah apa-apa."

"Karena dalam setiap pertandingan, saya juga selalu membenturkan diri dan terbentur oleh pemain lainnya," tegasnya.

Laga itu sendiri dimenangkan oleh Si Nyonya Tua dengan skor 1-0. Tim asal kota Turin itu pun makin memantapkan diri sebagai jawara Liga Italia musim 2013/2014 ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.