Sukses

Persipura Puas Bertahan di Empat Besar Klasemen

"Tetap bersyukur dengan hasil yang telah kami raih," kata Jacksen.

Liputan6.com, Jayapura: Persipura Jayapura bertahan di empat besar klasemen sementara di akhir putaran pertama Indonesia Super League (ISL) Wilayah Timur Indonesia, dengan menempati peringkat ke-3 koleksian 18 poin.

Arsitek Persipura, Jacksen F Tiago tetap mensyukuri hasil imbang 0-0 yang diraih timnya melawan Perseru Serui di Stadion Mandala Jayapura-Papua, Kamis (8/5/2014).

"Tetap bersyukur dengan hasil yang telah kami raih. Satu poin cukup bagi Persipura bertahan di empat besar klasemen sementara Wilayah Timur," kata pelatih asal Brasil itu usai pertandingan.

Persipura yang menjadi tim tamu dalam laga ini, bertubi-tubi mendapatkan peluang untuk menembus gawang Perseru, misalnya dari kaki Boaz Salossa, tendangan jarak jauh Lim Jun Sik dan Nelson Alom serta tendangan pemain pengganti Ferinando Pahabol dimenit ke-56.

Namun semua peluang itu tak membuahkan hasil. "Peluang itu sudah usaha maksimal, tetapi ya apa boleh buat. Keberuntungan belum berpihak pada kami," jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan asisten pelatih Perseru, Choirul Huda yang merasa bangga dengan hasil yang diraih anak asuhnya."Kami patut bangga dan syukuri, mengingat ada sejumlah pemain inti Perseru yang masih cedera dan ditambah lagi waktu istirahat tim yang belum cukup," katanya ditempat yang sama.

Lanjut Choirul, dalam laga tersebut Perseru lebih bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik dengan mengandalkan tendangan dari Sunday Oboh dan I Made Wirahadi, dibantu Ali Qadafi, Abdi Gusti dan Tony Roy Ayomi.

"Ada empat peluang yang kami catat  yakni dari kaki Sunday Oboh, I Made, dan Fernando Mote yang masuk menggantikan Abdi Gusti dimenit ke-58," ucap dia.

Dengan hasil imbang tersebut, Perseru Serui naik ke peringkat tujuh dengan poin 11, sementara Persipura dari peringkat empat naik ke peringkat tiga dengan 18 poin.

(Laporan: Katharina Janur/Liputan6)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini