Sukses

Gol Demba dan Willian Antar Kemenangan Chelsea Atas Liverpool

Kemenangan Chelsea di Anfield kian meramaikan persaingan gelar Liga Primer musim ini.

Ambisi Liverpool mendekati gelar juara Liga Primer mendapat sandungan setelah mereka dikalahkan Chelsea 0-2, Minggu (27/4/2014)  di Stadion Anfield.   The Reds kebobolan gol pertama setelah kapten Steven Gerrard terpeleset saat berusaha menjangkau bola dari Mamadou Sakho. Demba Ba, yang berada di dekatnya dengan cepat menyambar bola untuk dilesakkan ke gawang Simon Mignolet.

Di tengah usaha mencari gol penyeimbang, Liverpool malah kembali kebobolan. Fokus menyerang membuat tuan rumah lengah menjaga daerah pertahanan, sehingga duet Willian, dan pemain pengganti Fernando Torres berhasil memaksimalkan serangan balik. Gol kedua tim London Barat yang dicetak Willian langsung disambut meriah oleh Jose Mourinho.

Meski bermain di kandang lawan, Chelsea kerap merepotkan barisan pertahanan Liverpool. Di menit keenam, Simon Mignolet melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau sepakan Cole dari jarak 35 yard.

Liverpool berusaha keluar dari tekanan, dan mendapat peluang pertama lewat Suarez. Striker Uruguay mendapatkan ruang dan mengirim bola ke tiang jauh untuk Coutinho, sayang, tendangan volinya masih belum menemui sasaran.

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan di pengujung babak pertama lewat gol Demba Ba.

Di babak kedua Liverpool tetap berinisiatif membangun serangan lebih dulu. Tim Brendan Rodgers terus menggempur pertahanan The Blues, namun rapatnya lini belakang membuat mereka kesulitan mendapat ruang tembak untuk setidaknya menyamakan kedudukan.

Terus meneror lini belakang The Blues, Liverpool malah kecolongan untuk kali kedua. Saat asyik menyerang, serangan balik Torres dan Willian kembali menaklukkan kiper Mignolet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini