Sukses

Jacksen Bantah Persipura "Main Mata" Lawan Home United

"Ini bukan sepak bola gajah dan saya tidak perlu bicara banyak untuk masalah ini. Jika saya melakukan, pasti Tuhan akan menghukum saya."

Liputan6.com, Jayapura - Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago menepis anggapan timnya "bermain mata" dengan memberikan Home United kemenangan 2-0 di partai terakhir babak penyisihan grup Piala AFC 2014.

Bertanding di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (23/4/2014), Persipura yang telah memastikan diri menjadi juara grup justru takluk di tangan tim tamu dua gol tanpa balas. Sukses mengalahkan Persipura membuka jalan Home United untuk melaju ke babak 16 besar.

Tambahan tiga poin atas Home United membuat tim Churchill Brothers dalam bahaya. Jika kalah dari New Radiant SC, wakil India itu dipastikan tersingkir di ajang Piala AFC 2014. Churchill akan bertandang ke Maladewa masih di hari yang sama.

"Saya tidak pernah berpikir sampai melakukan hal itu. Ini bukan sepak bola gajah dan saya tidak perlu bicara banyak untuk masalah ini. Jika saya melakukan, pasti Tuhan akan menghukum saya," tegas pelatih asal Brasil itu.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengaku kecewa dengan performa yang ditunjukkan tim saat menghadapi Home United. Bila Boaz Solossa mampu memanfaatkan peluang menjadi gol, Persipura sejatinya bisa memetik kemenangan 3-2 atau bermain imbang 2-2.

Jacksen menyebut, permainan individual yang diperagakan tim saat menghadapi Home United membuat banyak peluang terbuang percuma.

"Saat ada pemain bebas, pemain lain pilih shoting. Atau sebaliknya, jika ada saatnya shoting, pemain itu melakukan dribling. Padahal di babak pertama, kami seharusnya bisa menyamakan kedudukan dengan skor 2-2 atau unggul 3-2,” kata Jacksen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini