Sukses

Target Persipura Setelah Rebut Tiket 16 Besar Piala AFC

"Sekarang. kami membidik juara grup. Kami harus memetik kemenangan di dua pertandingan sisa babak penyisihan grup," ujar Jacksen.

Liputan6.com, Male Sukses Persipura Jayapura mendapatkan tiket 16 besar AFC Cup 2014 tidak membuat sang pelatih, Jacksen F Tiago berpuas diri. Sebaliknya, pelatih asal Brasil itu meminta tim tetap membidik kemenangan di dua partai babak penyisihan grup E.

Mutiara Hitam lolos ke babak 16 besar setelah menekuk wakil asal Maladewa, New Radiant dengan skor 2-0 di partai ke-4 grup E AFC Cup 2014. Sepasang gol Persipura diciptakan sang kapten, Boaz Solossa. Selanjutnya, Persipura mengincar enam poin saat menghadapi Churchill Brothers (9 April) dan Home United 23 April.

Kemenangan di dua partai itu akan membawa Persipura sebagai juara grup mengemas 16 poin. Juara bertahan ISL itu kini memuncaki klasemen mengantongi 10 poin dari 4 kali bertanding."Misi pertama kami pertama lolos ke 16 besar telah kami dapatkan. Sekarang, kami membidik juara grup. Dalam dua pertandingan sisa, kami tetap mengincar poin penuh," ujar Jacksen.

Mantan pelatih Persitara Jakarta Utara itu menilai, secara organisasi, permainan tim telah bagus. Tapi dia meminta kepada tim selalu memperbaiki penampilan melawan Churchill Brothers. Sebab, kemenangan atas tim dari India itu membuat target Persipura untuk menjadi juara grup bisa terealisasi mengantongi 13 poin. 

Perolehan poin Persipura tidak terkejar pesaingnya, Churchill Brothers yang kini menemapati peringkat dua klasemen babak penyisihan grup E mengantongi 6 poin. Prestasie terbaik Persipura di kasta kedua klub antarnegara Asia itu mencapai perempatfinal pada 2011 lalu.

"Secara permainan, pemain sudah bermain bagus dan terorganisir. Tapi kami masih belum puas. Berikutnya, kami harus memperbaiki lagi guna meraih hasil terbaik," jelas mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.