Sukses

Timnas Senior akan Berlatih di Spanyol

Pelatnas di Spanyol nanti tak akan dihadiri pemain Arema dan Persipura.

Liputan6.com, Jakarta Tim nasional Indonesia direncanakan akan melakukan pemusatan latihan tahap kedua di Eropa, tepatnya di Spanyol. Sebagaimana diketahui, skuat besutan Alfred Riedl tersebut kini sedang mempersiapkan diri untuk mencapai target juara Piala AFF 2014 November mendatang.

Pelatnas di Negeri Matador tersebut rencananya akan dimulai pada 22 Maret hingga 6 April 2014, namun para pemain akan mulai berkumpul dan bersiap pada 19 Maret.

“Sesuai program, pemain akan masuk tanggal 19 Maret. Pada 20 dan 21 Maret akan latihan lebih dulu sebelum berangkat ke Spanyol pada 22 Maret. Kami akan kembali 3 April,” jelas asisten pelatih timnas Widodo C. Putro, Rabu (12/3/2014) seperti dikutip Goal.com.

Komposisi pemain yang akan ikut berguru di Spanyol tesebut mayoritas adalah nama-nama yang membela skuad Garuda di ajang kualifikasi Piala Asia 2015 kontra Arab Saudi lalu, meski akan ada beberapa nama baru yang akan diikutsertakan.

Pelatnas tersebut nanti dipastikan pula tanpa pemain Arema Cronus dan Persipura Jayapura, yang mana kedua klub tersebut membutuhkan jasa pemainnya untuk bermain di lanjutan Piala AFC 2014. Arema akan melawan Maziya Sport dan Persipura akan berhadapan dengan New Radiant.

Bila mengacu pada pemain yang ikut ke Arab Saudi lalu, maka nama-nama yang akan absen ke Spanyol antara lain ialah Cristian Gonzales, Irsyad Maulana, Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, dan Immanuel Wanggai dari Persipura.

Uji coba pun telah dipersiapkan Badan Tim Nasional untuk Firman Utina dkk di Spanyol nanti, sekitar dua sampai tiga lawan akan diagendakan menjadi lawan timnas di Spanyol.

“Uji coba sebetulnya biar BTN yang menjelaskan. Tapi, memang ada dua sampai tiga uji coba dan akan dilakukan di Spanyol. Dua uji coba yakni melawan Andorra dan Kuba berstatus internasional, sementara satu lagi melawan tim lokal,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.