Sukses

Seedorf : Tevez Bikin Perbedaan

Menurut Seedorf, meski klubnya kalah ia mengaku sangat senang dan bangga

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Clarence Seedorf memberikan komentarnya usai AC Milan tumbang 0-2 di tangan Juventus di San Siro, Senin (3/3) dinihari WIB. Menurut Seedorf, meski klubnya kalah, ia mengaku sangat senang dan bangga Rossoneri telah memperlihatkan permainan mengesankan saat menghadapi Bianconeri.

"Memang inilah hasilnya, namun saya pikir itu merupakan penampilan yang baik. Kami tahu kami menghadapi klub yang hebat. Tapi setidaknya kami memainkan tempo dan berhasil membuat mereka kewalahan," ujarnya seperti dilansir Football-Italia.

Berkat kemenangan pada laga tersebut, kini Juve berhasil memperkokoh posisinya di puncak klasemen dengan 69 poin, berselisih 11 poin dengan AS Roma di peringkat ke-2.

Adapun Milan kini harus rela timnya berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Serie A.

"Siapa yang dapat menghentikan mereka? Mungkin sebuah tank! Kita harus memberi apresiasi tinggi bagi tim yang berhasil menunjukan kekuatannya. Tevez telah membuat sebuah perbedaan besar dan menunjukan ia adalah pemain kelas dunia."

Seedorf belum lama melatih Milan. Karena itu, menurutnya Milan masih butuh proses untuk berkembang, terutama dari para pemainnya. Seedorf merasa ia harus memberikan motivasi khusus bagi para pemain yang baru saja diasuhnya dan ia sangat menikmati proses tersebut.

"Saya membantu menyemangati mereka. Saya berbicara kepada mereka sebelum pertandingan, ini saatnya kalian menunjukan kemampuan kalian dan menempatkan klub ini pada jalur yang tepat, selain itu kami juga memiliki pemain yang sangat hebat, seperti Kaka yang mampu memberi perbedaan saat permainan, ia juga menjadi sosok yang merepotkan Juve."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Clarence Clyde Seedorf atau lebih akrab disapa Clarence Seedorf adalah seorang pesepak bola asal Belanda.
    Clarence Clyde Seedorf atau lebih akrab disapa Clarence Seedorf adalah seorang pesepak bola asal Belanda.

    Clarence Seedorf

Video Terkini