Sukses

Wags Arema Cronous Ini Ungkap Rahasia Unik Suaminya

"Pokoknya, saya hanya tahu bermain saja," ujar Beto.

Liputan6.com, Malang Striker Arema Cronus, Alberto 'Beto' Goncalves ternyata punya kebiasaan unik yang tidak diketahui orang banyak. Menurut sang istri, Roesmala Dewi Da Costa atau yang akrab dipanggil Dewi, Beto tidak pernah tahu jadwal pertandingan klubnya.

Sehari sebelum laga, baru Dewi mengingatkan kepada mantan bomber Persipura itu akan menghadapi sebuah tim. Wanita berambut pendek itu mengaku, mendapat jadwal pertandingan Beto dari hasil komunikasi dengan Aremania dan situs jejaring sosial.

"Saya tahu jadwal pertandingan dari Twitter dan komunikasi dari Aremania. Beto hanya tahu bermain saja," kata Dewi tersenyum saat ditemui Liputan6.com di kediamannya, Villa Puncak Tidar.

Menariknya, Beto membenarkan istrinya mengenai kebiasaan unik itu, "Saya hanya ingin fokus bermain dan tidak memikirkan hal lain di luar sepakbola. Biasanya, istri yang mengingatkan besok saya melawan tim mana. Pokoknya, saya hanya tahu bermain saja," ujar Beto.

Pasangan suami-istri itu sudah membina keluarga sejak 2010. Keduanya pertama kali bertemu di sebuah restoran di Jakarta pada 2008. "Sejak saat itu, kami menjalin hubungan jarak jauh karena Beto bermain di Persipura, sedangkan saya di Tangerang," kata Dewi membuka kisah cintanya dengan pemain asal Brasil itu.

Dewi mengungkapkan, komunikasi berlanjut lewat SMS. Jika Beto tidak mengerti pesan singkat yang dikirimkannya, Beto meminta bantuan rekan dari Brasil sekaligus Persipura, David Da Rocha untuk menerjemahkan pesan tersebut. "Saya juga baru tahu sekarang, selama ini yang membalas pesan saya, ternyata David Da Rocha," kata Dewi sambil tersenyum.

Setelah ada kecocokan satu sama lain dan berpacaran selama dua tahun, Beto dan Dewi melangkah ke pelaminan pada 2010. Mereka menikah di Jayapura saat Beto masih bergabung bersama Mutiara Hitam. Kini mereka telah dikaruniai dua anak perempuan, Daniella dan Dandara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.