Sukses

Setelah Nzekou, Persebaya Juga Lepas Leo Saputra

Pemain berusia 33 tahun itu dinilai belum bisa memberikan kontribusi sesuai yang diharapkan hingga saat ini.

Liputan6.com, Surabaya Berakhir sudah karier penggawa veteran di Persebaya Surabaya. Setelah banyak kritik yang diterima oleh manajemen dan kesempatan panjang yang diberikan kepada Leo Saputra untuk membuktikan dirinya layak merumput bersama Green Force.

Setelah Patrice Nzekou dilepas, kini giliran Leo Saputra yang harus rela kehilangan posisi di Persebaya. Menyusul keputusan bersama manajemen bersama jajaran pelatih bahwa pemain berusia 33 tahun ini belum bisa memberikan kontribusi sesuai yang diharapkan hingga saat ini.

“Leo terpaksa harus dicoret, dia diberhentikan bersama Patrice Nzekou. Untuk surat pemutusan kontrak akan dikeluarkan hari ini,” ungkap Asisten Manajer Persebaya Amran Ali seperti dilansir situs resmi klub.

Penampilan Leo secara umum tak bisa dikatakan buruk. Bek sayap gaek ini selalu menjadi pilihan utama dalam kompetisi pra-ISL. Namun, perihal stamina-lah yang menjadi titik lemah pemain yang juga pernah merumput bersama Persita Tangerang ini.

Amran membeberkan lebih jauh, Leo belum mampu mengikuti ritme permainan cepat Persebaya akibat faktor stamina dan kecepatan yang semakin menurun. Tak jarang Leo terjebak di tengah akibat lambatnya membantu serangan atau ketika kembali bertahan.

Sebagai pengganti, manajemen melihat bahwa fleksibilitas Alfin Tuasalamony yang bisa bermain di sisi kanan atau kiri akan sangat menguntungkan sebelum Persebaya mengincar nama baru lagi. Jika tidak, pilihan akan jatuh pada Novri Setiawan yang juga lihai di kedua sisi lapangan, seperti yang telah dibuktikannya bersama Persebaya U-21 saat menjamu Timnas U-19 (24/2).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.