Sukses

Kiper Timnas Bicara Perbedaan Pelatih Jacksen dan Riedl

Andritany pernah dipanggil pelatih timnas sebelumnya, Jacksen F Tiago.

Liputan6.com, Tangerang: Nama penjaga gawang Andritany Ardhiyasa memang belum menjadi pilihan utama di sektor penjaga gawang timnas senior. Karena sepertinya posisi kiper akan diberikan kepada Kurnia Meiga.

Bermain di bawah dua arahan pelatih berbeda, Andritany ternyata punya beberapa penilaian antara pelatih timnas Jacksen F Tiago dan Alfred Riedl. Penjaga gawang utama Persija itu menilai Riedl adalah sosok yang mengutamakan kedisplinan sementara Jacksen agak longgar.

"Jacksen adalah sosok pelatih yang bebas. Kalau Alfred adalah salah satu pelatih yang sangat menjaga kedisplinan dalam latihan maupun di luar latihan," ujar Andritany kepada Liputan6.com, di Lapangan Sekolah Pelatih Harapan, Kamis 27 Februari 2014.

Ketika ditanya soal siapa sosok pelatih favoritnya, pemain kelahiran 26 Desember 1991 tidak mampu menjawab. Dia menilai sulit jika memilih dua sosok pelatih tersebut.

"Saya rasa sulit untuk memutuskan siapa pelatih favorit. Karena keduanya memiliki karakter mereka masing-masing" tandas pria berpostur 181 cm tersebut.

Andritany memang pernah merasakan tangan dingin Jacksen saat dia dipanggil untuk memperkuat timnas melawan Filipina dan Belanda. Kini, dia berharap di bawah Riedl dapat diberikan kepercayaan tampil di bawah mistar Merah Putih. (Ary)

Baca Juga:
Ancelotti: Madrid Sempurna
Drogba Senang Bisa Reuni Bersama Chelsea
Pepe Reina Belum Tentukan Masa Depannya
[Full Time] Madrid Pesta Gol di Kandang Schalke
Harga Tiket Sriwijaya FC Vs Perak FA Diturunkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini