Sukses

"Saking Bangganya, Dirut Bulog Bersihkan Gudang dari Tikus"

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengklaim Perum Bulog kini lebih bersih dari aktivitas korupsi dan kolusi.

Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) merayakan hari jadinya yang ke-11 pada hari ini. Perayaan ulang tahun perusahaan plat merah tersebut diawali dengan senam pagi bersama Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dimulai pukul 06.00.

Usai senam bersama, Dahlan didaulat untuk memberikan sambutannya dalam acara tersebut. Dalam pidatonya, Dahlan mengaku bangga dengan pencapaian Bulog yang diklaim berhasil mengatasi masalah importasi beras di negara dengan lahan pertanian yang luas seperti Indonesia.

"Betapa Bulog telah menyelamatkan Indonesia. Beberapa tahun kita sudah impor beras, setiap kali di kampus-kampus, diskusi-diskusi, semua bilang merasa malu Indonesia negara agraris tetapi harus impor beras bertahun-tahun," ujarnya di Kantor Pusat Perum Bulog, Jakarta Selatan, Minggu (19/1/2014).

Dari catatan BUMN, Bulog pada tahun lalu telah berhasil melakukan pengadaan beras hingga 3,5 juta ton. Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia bahkan tidak impor beras lagi. "Disini saya betul-betul bangga dengan Bulog," lanjutnya.

Bahkan Dahlan menceritakan para petani di wilayah Jawa Tengah kini sudah menyanjung pegawai Perum Bulog yang lebih bersih dari sebelum. "Waktu saya ke Jateng, saya juga dapet info dari pelaku-pelakunya, bahwa kepala gudang Bulog sekarang tidak bisa disogok lagi," katanya.

Selain itu, dia juga mengaku puas dengan kinerja Bulog dalam membersihkan diri dari sisi internal. "Saking bangganya, Pak Tarto (Direktur Utama Perum Bulog Sutarto Alimoeso) bisa membersihkan gudang Bulog dari tikus-tikus yang kecil dan tikus-tikus yang besar yang sebenarnya," tandas Dahlan.(Dny/Shd)

Baca Juga

Dahlan Iskan: Lega Tidak Impor dan Lega di Godean

Dahlan Ingin Harga Daging Sapi Tak Bebani Abang Tukang Bakso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.