Sukses

Eks Gubernur Bank Israel Dinominasikan Jadi Wakil Ketua The Fed

Stanley Fischer, Mantan Gubernur Bank of Israel dinominasikan sebagai wakil ketua bank sentral AS The Federal Reserve.

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menominasikan Stanley Fischer,  mantan Gubernur Bank of Israel sebagai wakil ketua bank sentral Amerika Serikat (AS), The Federal Reserve.

"Stanley Fischer membawa dekade kepemimpinan dan keahliaan dari berbagai peran termasuk melayani di Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank of Israel," ujar Obama, seperti dikutip dari laman Kitco, Minggu (12/1/2014).

Lebih lanjut Obama mengatakan, Stanley Fischer secara luas diakui sebagai salah seorang terkemuka dan memiliki pengalaman banyak di bidang ekonomi. Obama bersyukur Stanley Fischer dapat mengambil peran untuk mendampingi Janet Yellen, yang akan memimpin bank sentral Amerika Serikat pada akhir Januari 2014 ini.  Fischer dan Janet Yellen diharapkan dapat membuat tim hebat.

Selain itu, Obama juga menominasikan Lael Brainard, salah satu penasehat ekonomi terbaik untuk duduk di dewan gubernur The Fed. Brainard menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan untuk urusan internasional periode 2010-2013.

Nominasi lainnya yaitu gubernur The Fed Jerome Powell yang dicalonkan kembali untuk masa jabatan kedua. Powell pernah menduduki posisi pejabat treasury saat masa kepemimpinan Presiden AS George HW Bush. (Ahm/Igw)

Baca Juga

Geser Bernanke, Janet Yellen Wanita Pertama yang Pimpin The Fed

Menkeu : Janet Yallen Komitmen Lakukan Tapering Off Bertahap

Janet Yellen si Calon Gubernur The Fed, Siapa Dia?

5 Fakta Unik Bos Wanita Pertama The Fed, Janet Yellen



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini