Sukses

J&T Express Bersama Arief Muhammad Luncurkan Kampanye #JADIBISA, Hadirkan J&T Connect Preneur Tour 5 Kota

J&T Express berkomitmen untuk melahirkan ragam inisiatif yang berfokus pada pemberdayaan, komitmen, dan kontribusi bagi masyarakat

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan jasa pengiriman, J&T Express berkomitmen untuk melahirkan ragam inisiatif yang berfokus pada pemberdayaan, komitmen, dan kontribusi bagi masyarakat. Terbaru, J&T Express meluncurkan Kampanye #JADIBISA sebagai semangat yang diusung sepanjang tahun 2024. 

#JADIBISA merupakan gerakan inspirasi masyarakat untuk memaksimalkan potensi dan kualitas diri melebihi batas bersama J&T Express. Dalam kampanye ini, J&T Express menghadirkan tiga program besar yakni J&T Connect Preneur, J&T Connect Run dan J&T Connect Preneur Summit.

Brand Manager J&T Express, Herline Septia mengatakan tiga program kampanye #JADIBISA akan berfokus pada UMKM Indonesia. Hal ini dikarenakan UMKM merupakan salah satu kontributor terbesar dalam perekonomian Indonesia dan mitra bisnis strategis terbesar bagi perusahaan jasa pengiriman.

 

"Tahun 2023, pelaku usaha UMKM mencapai sekitar 66 juta. Kontribusi UMKM mencapai 61% dari PDB Indonesia dan mampu menyerap hingga 97% pekerja dari total tenaga kerja di Indonesia. Oleh karena itu, perusahaan sangat perlu untuk saling mendukung dan membantu UMKM agar lebih berkembang," kata Herline Septia saat Press Launching Campaign #JADIBISA di Bale Nusa, Kebayoran, Jakarta, Rabu, (15/5/2024).

Tetap berakar pada karakteristik yang muda, aktif, dan hangat, J&T Express menggandeng Arief Muhammad, seorang content creator dan creativepreneur muda sebagai Brand Representative #JADIBISA.

Arief Muhammad mengapresiasi inisiasi J&T Express khususnya pada program-program UMKM yang dilakukan secara kontinu.

"Ini tahun ke-3 saya sudah berkolaborasi dengan J&T Express. Saya salut dengan komitmen J&T Express yang selalu ada untuk mendukung dan membantu UMKM. Saya sangat senang bisa kembali bersinergi dan berkolaborasi menjadi bagian dalam mengembangkan UMKM Indonesia,” ucap Arief Muhammad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

J&T Connect Preneur Tour 5 Kota

J&T Connect Preneur akan menjadi rangkaian yang terdiri dari beberapa program meliputi J&T Connect Preneur Tour di 5 kota besar di Indonesia seperti Bali, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta. Setiap kota mengusung tema yang berbeda-beda dan menghadirkan local heroes.

"Jadi nanti temanya akan berbeda-beda setiap kota tapi yang masih relevan. Kita menghadirkan local heroes atau pembicara yang memang relevan sesuai daerah. Misalnya di Surabaya apa sih yang terkenal di sana brandnya, lalu kita hadirkan. Sehingga UMKM lokal juga bisa lebih memaksimalkan atas pertanyaan mereka,” ujar Herline Septian.

Program J&T Connect Preneur Tour dimulai dari Kota Bali pada, 13 Juni 2024 dan terakhir berlangsung di Kota Jakarta pada 18 Juli 2024. Berikut rinciannya tema dan kota tujuan.

1. "Tingkatkan Value pada Visual Produkmu" - Bali, 13 Juni 2024

2. "Optimalisasi Digital Marketing Zaman Now - Surabaya, 27 Juni 2024

3. "From Followers to Customer" - Semarang, 4 Juli 2024

4. "Menemukan Pendekatan Kreatif dalam Bisnis" - Bandung, 11 Juli 2024

5. "Strategi Jemput Cuan" - Jakarta, 18 Juli 2024.

Terkait program ini, J&T Express juga mengundang pelaku UMKM untuk turut mengikuti J&T Connect Preneur Tour yang akan menghadirkan inkubasi dan kompetisi bisnis berhadiah total sebesar 300 juta rupiah.

Dalam implementasi keseluruhan rangkaian J&T Connect Preneur, mendapat dukungan oleh Rumah BUMN sebagai mitra terbaik dari sisi pemerintah. Rumah BUMN menilai, keselarasan visi misi menjadi poin utama terjadinya kolaborasi ini.

“Rumah BUMN hadir untuk meresponi giatnya pertumbuhan UMKM yang ada dan sekaligus menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk belajar, sharing, dan bertumbuh bersama. Hal ini kami temukan juga dalam J&T Connect Preneur yang dicetuskan oleh J&T Express. Kami berharap, hasil dari kolaborasi kami membuahkan hasil yang maksimal dan menjangkau banyak pihak,” ujar Tri Adhi Tanuwidjaya selaku CEO Rumah BUMN Jakarta.

Di rangkaian kampanye #JADIBISA, J&T Express kembali menghadirkan J&T Connect Run 2024 dengan jumlah 3.000 peserta yang berlangsung pada 14 Juli 2024 di Plaza Parkir Timur, GBK - Senayan, Jakarta. Terdapat kategori 5K Fun Run, 10K Run Express dan 10K Run Master serta hiburan-hiburan seru lainnya. Sebagian hasil dari penjualan tiket akan dipergunakan untuk mendukung perkembangan UMKM Indonesia.

Sebagai penutup rangkaian kampanye, J&T Express menggelar J&T Connect Preneur Summit yakni Konferensi dan forum bisnis pertama yang terbesar dari J&T Express untuk para pelaku bisnis di Indonesia yang siap untuk pengembangan strategi bisnis yang lebih baik. Konferensi ini dijadwalkan berlangsung di 

Informasi lebih lanjut untuk kampanye #JADIBISA dapat diakses melalui https://jntjadibisa.com/.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini