Sukses

Sandiaga Uno Harap Ekonomi Hijau Banyak Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Kehadiran industri kreatif di Indonesia semakin beragam dengan adanya gagasan ide kreatif, termasuk dari generasi muda.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran industri kreatif di Indonesia semakin beragam dengan adanya gagasan ide kreatif, termasuk dari generasi muda. Hal itu terwujud dengan adanya penciptaan barang dan jasa yang melewati proses dengan mengandalkan  keahlian, kreativitas, bakat dan inovasi berdaya jual tinggi. 

Potensi industri kreatif yang semakin meningkat pun berpengaruh terhadap perekonomian nasional. Hal ini yang menjadi alasan mengapa industri ini patut diberi perhatian khusus oleh pemerintah, dengan harapan bisa menjangkau pasar global yang lebih luas. 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pun terus mendukung kemunculan industri kreatif baru tersebut. Seperti yang ditunjukkan oleh Menparekraf Sandiaga Uno kala hadir memberikan dukungannya untuk Bloomindo Bumi Energi, sebagai salah satu industri kreatif yang ada di Indonesia.

Sandiaga hadir dalam pembukaan kantor baru Bloomindo Bumi Energi di kawasan Jakarta Selatan, pada awal April 2024 lalu. Dirinya mengatakan, momentum tersebut sekaligus menjadi jalan untuk terbukanya lapangan kerja yang baru. 

“Di tengah tengah ekonomi yang sedang bertransformasi dengan digitalisasi dan juga kita menuju ekonomi hijau, saya menitipkan pesan kepada Bloom sebagai entitas yang baru-baru berdiri tapi sudah cepat sekali berkembang. Momentum ini harus di terus dipelihara dan momentum ini harus digunakan untuk menciptakan lapangan kerja,” ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Utama Bloomindo Bumi Energi, Andrew Chu mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Sandiaga. Ia mengatakan, Bloomindo Bumi Energi senantiasa akan mengedepankan inovasi-inovasi demi mencapai hasil yang maksimal. Dengan harapan membantu industri kreatif karya anak bangsa di Indonesia untuk lebih maju.

“Kami juga ingin masyarakat Indonesia tahu bahwa terdapat penyediaan solusi energi untuk menghasilkan listrik di Indonesia yang berkualitas tinggi,” kata Andrew.

Sebagai informasi, Bloomindo Bumi Energi atau Bloom Energy adalah perusahaan energi yang diisi oleh anak muda milenial dan Gen-Z.  Perusahaan ini fokus pada penyediaan solusi energi untuk menghasilkan listrik di Indonesia. 

Selain itu, Bloom Energy juga memiliki anak perusahaan yang bergerak di bidang kreatif yang bernama Bloom media. Perusahaan kreatif ini berfokus pada industri media sosial dengan visi membawa inovasi dan kreativitas pada setiap project yang dilakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Will Smith Viralkan Wisata Hits Keranjang Sultan di Sukabumi, Sandiaga Uno Bilang Begini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut destinasi wisata di Sukabumi yang diviralkan oleh aktor Hollywood Will Smith sebagai hal yang luar biasa.

"Itu luar biasa, kemarin saya melihat sendiri konten Will Smith yang menjadi artis sangat terkenal dari Amerika Serikat di mana beliau menanyakan 'di mana ini?' tempat wisata yang sangat indah ternyata di wilayah Sukabumi dan sudah banyak netizen serta warga +62 yang banyak menjawab bahwa lokasi ini berada di Sukabumi," ujar Sandiaga dikutip dari Antara, Senin (8/4/2024).Ia mengatakan bahwa tempat wisata tersebut berada di atas sungai yang sangat asri.

"Kita bisa melihat bahwa potensi destinasi wisata yang dikelola secara unik dan inovatif, ternyata mendapatkan apresiasi yang luar biasa bukan hanya dari dalam negeri namun juga dari luar negeri sekelas artis Hollywood," katanya.

Menurut Sandiaga, tempat wisata yang inovatif dan mengedepankan kelestarian alam akan diminati oleh wisatawan.

"Jadi siap-siaplah dikunjungi jika kita punya inovasi yang mengedepankan kelestarian alam tentunya," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Will Smith Viralkan Destinasi Wisata Sukabumi

Aktor Hollywood Will Smith membuat konten yang memviralkan salah satu destinasi wisata di Sukabumi melalui akun Instagramnya @willsmith.

Dalam konten tersebut, Will menuliskan "Where is this?" dan menayangkan cuplikan salah satu wahana di destinasi wisata tersebut yang dicuplik dari akun Instagram @asepmulyanadam.

Wilayah selatan Jawa Barat seperti Sukabumi, Puncak, Bogor, dan Cianjur kaya akan destinasi wisata, kafe dan akomodasi yang menarik.

Selain itu, jalur selatan Jawa Barat ini juga menjadi jalur favorit yang dilintasi oleh para pelaku perjalanan mudik lebaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini