Sukses

Ciptakan Bisnis Berkelanjutan, bank bjb Gandeng UNPAR Gelar Seminar bjbPreneur

bank bjb menjalin kerja sama dengan beberapa pihak, salah satunya Universitas Katolik Parahyangan.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jawa Barat agar memiliki bisnis berkelanjutan, bank bjb menjalin kerja sama dengan beberapa pihak, salah satunya Universitas Katolik Parahyangan. Kedua belah pihak pun mengadakan seminar "Riset Pasar: Berdayakan Lokal, Bisnis Mengglobal".

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAR, Hengky Muljana mengungkapkan bahwa sinergi antara akademisi dan pelaku usaha dalam memajukan UMKM sangat penting.

"UNPAR memiliki pusat layanan usaha kecil dan menengah yang fokus pada UMKM dengan berbagai pelatihan membantu wirausaha dan mempercepat perkembangan bisnis mereka," ungkapnya.

"Selain itu, kami juga memiliki pusat studi usaha kecil dan menengah yang melakukan penelitian untuk mendorong UMKM mengembangkan usahanya secara efisien," jelas Hengky.

Dirinya juga berharap agar kegiatan yang berlangsung ini memberikan pengetahuan dan wawasan bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnis dengan lebih efisien dan inovatif serta berkontribusi pada terciptanya UMKM yang inklusif dan berkelanjutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemberdayaan UMKM

Deputy CEO Regional Kantor Wilayah 1 bank bjb, Betty Rahmawati menjelaskan bahwa bjbPreneur merupakan program pemberdayaan UMKM yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan bisnis UMKM di Jawa Barat.

"bjbPreneur On Campus merupakan rangkaian kegiatan dari bjbPreneur yang diselenggarakan dari Februari hingga Mei mendatang, bertepatan dengan hari ulang tahun bank bjb," jelasnya.

"Program bjbPreneur 2024 fokus pada pembangunan ekosistem UMKM untuk meningkatkan dampak ekonomi lokal, mendorong inovasi dari wirausahawan muda, dan menjadikan bank bjb sebagai pusat ekosistem perkembangan usaha di Indonesia," jelas Betty.

Sebagai informasi, seminar yang digelar oleh bjb dan UNPAR diadakan di Gedung Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG) UNPAR, Bandung, Selasa (20/2/2024). Seminar tersebut turut mengundang Manajer Sentra UMKM PESAT Wilayah Bandung Raya, Auliya Agung Pratama, Wakil Rektor 3 UNPAR, Catharina Palupi, dan Managing Partner IDNA Solution, Dina Dellyana.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.