Sukses

Top 3: Komplain Ahok Tak Bisa Kampanye

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 10 Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Langkah Ahok mundur ini agar bisa membantu calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk kampanye.

Namun, Ahok sempat teriak belum ada surat balasan atau persetujuan dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Artikel mengenai pengunduran diri Ahok ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 10 Februari 2024:

1. Ahok Komplain Gak Bisa Kampanye, Stafsus Erick Thohir: Jangan Dibikin Ribet

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menegaskan, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bisa langsung melaksanakan kampanye. Menurutnya, kampanye bisa langsung dijalankan usai Ahok menyatakan pengunduran dirinya.

Sebelumnya, Ahok menyebut belum ada surat balasan atau persetujuan dari Menteri BUMN Erick Thohir soal pengunduran dirinya dari Komisaris Utama Pertamina. Menurut Ahok, hal itu jadi ganjalan untuk dia mengampanyekan pasangan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mantan Petenis Rumania Ini Kini Jadi Miliarder, Kekayaannya Melebihi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Mantan atlet tenis asal Rumania, Ion Tiriac kini menjadi miliarder yang kekayaannya lebih dari gabungan yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Berbeda dengan pemain seperti Rafa Nadal dan Roger Federer, penghasilan Ion Tiriac di lapangan sebenarnya tidaklah seberapa. Namun pencapaiannya sejak pensiun mengubah hidupnya yang kini menjadi seorang miliarder.

Ion Tiriac kini berusia 84 tahun dan memiliki kekayaan bersih sekitar USD 2 miliar atau setara Rp 31,3 triliun. Angka ini berdasarkan hitungan yang dilakukan oleh Forbes.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. YLKI Usul Indonesia Tiru Sistem Kerja 4 Hari Jerman: Warga Lebih Bahagia dan Produktif

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengusulkan agar pemerintah menerapkan sistem kerja yang dipakai Jerman, yakni 4 hari dalam 7 hari atau sepekan.

Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi menilai, sistem kerja 3 hari libur tersebut telah ditetapkan Jerman mulai 1 Februari 2024. Menurut dia, kebijakan 4 hari kerja bisa mendongkrak produktivitas para pekerja.

"Per 1/2/2024, Jerman menerapkan uji coba sistem 4 hari kerja. Tujuannya agar pekerja lebih bahagia dan produktif," tulis Tulus.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.