Sukses

Mantan Petenis Rumania Ini Kini Jadi Miliarder, Kekayaannya Melebihi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Ion Tiriac semakin kaya setelah memulai sebuah perusahaan investasi besar yang bergerak di bidang real estat, jasa keuangan, maskapai penerbangan, dan sejumlah bisnis lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan atlet tenis asal Rumania, Ion Tiriac kini menjadi miliarder yang kekayaannya lebih dari gabungan yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Berbeda dengan pemain seperti Rafa Nadal dan Roger Federer, penghasilan Ion Tiriac di lapangan sebenarnya tidaklah seberapa. Namun pencapaiannya sejak pensiun mengubah hidupnya yang kini menjadi seorang miliarder.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (9/2/2024) Ion Tiriac kini berusia 84 tahun dan memiliki kekayaan bersih sekitar USD 2 miliar atau setara Rp 31,3 triliun. Angka ini berdasarkan hitungan yang dilakukan oleh Forbes.

Tiriac semakin kaya setelah memulai sebuah perusahaan investasi besar yang bergerak di bidang real estat, jasa keuangan, maskapai penerbangan, dan sejumlah bisnis lainnya.

Karyanya dengan Tiriac Group telah menjadikannya miliarder pertama Rumania pada tahun 2007 dan mengumpulkan banyak koleksi mobil mewah lebih dari 400 model - termasuk Rolls-Royce Phantom IV.

Di situs web perusahaan, pernyataan misinya berbunyi: 'Dibuat atas prakarsa Ion Tiriac, Grup saat ini menyatukan lebih dari 40 perusahaan swasta lokal, yang beroperasi di sektor utama berikut: otomotif, real estate, jasa keuangan (asuransi) , transportasi udara dan energi.

Tiriac Group terus mengembangkan portofolio operasional yang mencakup area luas layanan yang ditawarkan kepada pelanggannya dengan dukungan tim spesialis berkualifikasi dan pengusaha Rumania yang visioner dan perfeksionis,” kata Ion Tiriac.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepak Terjang di Dunia Tenis

Petenis Rumania ini aktif di dunia tenis sejak tahun 1958 hingga 1979, memenangkan France Open tahun 1970 di ganda putra sebagai pencapaian terbesarnya dalam olahraga tersebut, mengalahkan kemitraan yang mencakup Arthur Ashe.

Ia juga mencapai semifinal Wimbledon di nomor ganda dan meraih 22 gelar berpasangan, ditambah 34 gelar tunggal.

 

3 dari 3 halaman

Kekayaan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah satu atlet terkaya di dunia dengan kekayaan bersih yang dilaporkan sekitar USD 631 juta, namun kekayaannya yang besar dan beragam kesepakatan sponsor tidak membuatnya mendekati Tiriac.

Ronaldo dikatakan mendapat penghasilan sekitar USD 136 juta per tahun, termasuk kontraknya yang menguntungkan di klub Saudi Al Nassr, ditambah dukungannya di luar lapangan.

Mantan superstar Man United, Real Madrid dan Juventus ini adalah salah satu wajah yang paling dikenal dalam olahraga dan telah meraup jutaan dolar dari merek pribadinya CR7, ditambah kesepakatan sponsorship dengan Armani, Nike dan Herbalife.

Sementara itu, Messi diketahui memiliki kekayaan bersih sekitar USD 586 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.