Sukses

Tingkatkan Kualitas Industri Baja, Krakatau Posco Komitmen Genjot Kualitas SDM

PT KRAKATAU POSCO (PTKP) melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM)

Liputan6.com, Jakarta PT KRAKATAU POSCO (PTKP) melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki perseroan dengan mengirimkan karyawan terbaiknya mengikuti program 2023 Pride, Appreciation & Loyalty (P.A.L Program).

Program yang dilaksanakan POSCO Group University (PGU) di Korea Selatan pada 27 November hingga 1 Desember 2023 tersebut dikuti 60 orang dari 12 negara yang merupakan karyawan 20 perusahaan POSCO overseas.

Dimana 21 orang yang terlibat dalam program ini merupakan karyawan KRAKATAU POSCO yang terdiri dari Young Board, Best Employee, QSS Winner dan Pengajar Bahasa.

Training Team Leader KRAKATAU POSCO Sayid Bahri mengatakan, pihaknya bersama POSCO Group memiliki komitmen teguh yang berkesinambungan dalam mencetak dan mengembangkan talenta-talenta terbaik di lingkungan industri baja.

"Salah satunya melalui P.A.L program yang merupakan upaya dalam meningkatkan kompetensi dan wawasan SDM, sekaligus sebagai upaya mengantisipasi kebutuhan kompetensi SDM ke depan khususnya menghadapi penerapan industri 4.0," kata Sayid, Selasa (30/1/2024).

Akulturasi

Meti Adianti Subarja selaku Interpreter Bahasa Korea di Coke Plant KRAKATAU POSCO Indonesia menyampaikan bahwa P.A.L Program berisi berbagai hal menarik yang memberikan pemahaman tentang proses akulturasi. Melalui program ini para peserta bisa mendapatkan wawasan budaya lintas negara serta meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi.

“Saya berkomitmen untuk terus mengembangkan diri, meningkatkan kemampuan bahasa Korea dan keterampilan penerjemahan saya untuk dapat memfasilitasi komunikasi yang lancar di antara staf Korea dan staf Indonesia yang berada di lingkungan perusahaan KRAKATAU POSCO," ungkap Meti dalam keterangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunggulan

Menurut Meti, salah satu kelebihan sekaligus komitmen KRAKATAU POSCO yakni perusahaan dan pekerjanya harus senantiasa dapat berkembang bersamaan. Para pekerja selalu diajak untuk terus menambah wawasannya sesuai bidangnya masing-masing.

"Saya bekerja di PTKP dan sekarang setelah datang ke Korea dan mengunjungi POSCO, saya cukup tertegun mengapa perusahaan ini bisa berkembang begitu besar karena POSCO tidak tumbuh sendiri, POSCO mengembangkan pertumbuhan bersama sebagai perusahaan, sebagai warga negara, dan sebagai keluarga," kata Meti yang merupakan Best Employee 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.