Sukses

Kisah Sukses Pengusaha Jok Motor Artistik, Jualan Online Setahun Langsung Cuan

Sebagai brand lokal yang fokus pada aksesoris otomotif, Arvicreations beberapa waktu yang lalu mengikuti Kampanye Beli Lokal 12.12 yang berlangsung di TikTok dan Tokopedia.

 

Liputan6.com, Jakarta Sebagai brand lokal yang fokus pada aksesoris otomotif, Arvicreations beberapa waktu yang lalu mengikuti Kampanye Beli Lokal 12.12 yang berlangsung di TikTok dan Tokopedia. Dalam kesempatan itu, mereka dan mendapat sambutan yang luar biasa dari pengguna platform tersebut.

Arvicreations sangat populer di TikTok dengan produk jok motor yang dihias dengan grafis artistik. Bukan hanya harga yang terjangkau, kualitas produk jok motor pun patut diadu dengan brand aksesoris otomotif lainnya. Sebab cover jok motor buatan Arvicreations, sudah sejak awal dibuat untuk melindungi jok motor dari cakaran kucing.

Arvicreations mulai aktif berjualan online sejak tahun 2022, termasuk dengan membuka toko di TikTok. Dengan desain grafis yang unik dan warna yang menonjol, Arvicreations pun dengan cepat menarik perhatian komunitas TikTok yang selalu mencari hal baru.

Arkananta Dimitrie Valisiano sebagai owner menuturkan, awal mula terjun dunia aksesoris otomotif dimulai saat dirinya yang saat itu mempunyai Scooter Vespa merasa kesal karena jok Vespanya rusak karena dicakar kucing. Dari momen inilah, pria yang akrab dipanggil Arvi itu mulai coba-coba membuat cover jok dan kemudian ia pajang di media sosial dan mendapat sambutan positif.

Sambutan hangat ini dimanfaatkan oleh Arvicreations dengan mengunggah konten-konten yang bisa membantu pengguna TikTok menemukan jok motor dengan desain yang cocok.

Tips Jaga Penjualan di TikTok

Namun Arvi juga memberikan trik-trik bagaimana dirinya bisa menjaga pertumbuhan penjualannya agar tetap stabil dengan memanfaatkan TikTok.

  • Tonjolkan Dengan Jelas Keunikan Produk

Sejak pertama kali berdiri, Arvi berkomitmen untuk menghasilkan produk yang unik, kreatif, dengan kualitas yang prima. Kelebihan dari produk Arvicreations selalu diperlihatkan baik dalam format video singkat maupun pada saat sesi live. Arvicreations pun tidak segan bereksperimen dengan tren dan fitur di TikTok dan juga terlihat sering memanfaatkan tren di TikTok untuk membuat videonya lebih menarik.

  • Bangun Komunitas atau Jaringan Lewat Interaksi

Arvi melihat bahwa banyak calon pembeli di TikTok memiliki berbagai pertanyaan sebelum mereka membeli produk yang sesuai. Sejak itulah, Arvi mulai aktif melakukan live shopping. Di kampanye Beli Lokal 12.12 ini, Arvi akhirnya kembali mempekerjakan lebih banyak host, setelah sebelumnya terpaksa berhenti bekerjasama. Hal ini dilakukan Arvicreations agar bisa memberikan pengalaman belanja yang maksimal kepada pelanggan.

  • Ketersedian Barang Harus Jelas

Selain menghadirkan konten yang menarik di platform online seperti TikTok, hal yang tidak kalah penting adalah memastikan bahwa semua pesanan dapat diproses dengan cepat. Untuk ini, Arvicreation bahkan mengandalkan banyak gudang dan tenaga kerja agar bisa fokus mengemas pesanan pelanggan dan mengirimnya melalui partner logistik.

Arvi juga memastikan ketersediaan barang harus memudahkan Arvicreations untuk mengatur strategi gimmick marketing, seperti melakukan giveaway, flash sale, ataupun promo lainnya, seperti yang dilakukan saat kampanye Beli Lokal 12.12 di TikTok dan Tokopedia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan Capai Ratusan Juta

Tiga cara ini terbukti mampu mendukung Arvicreations bisa tumbuh dan meningkatkan penjualan di TikTok, bahkan penjualannya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

"Rajin mengunggah dan melakukan live di TikTok juga membantu untuk membangun komunitas pecinta motor dari seluruh Indonesia, dan menjadi pendukung setia kami dalam setiap peluncuran produk terbaru. Mereka pun senang sekali menyambut kehadiran kembali toko kami di TikTok," ungkap perwakilan dari Arvicreations.

Ke depannya, Arvicreations ingin terus menghadirkan produk jok motor yang unik, termasuk dengan memberdayakan lebih banyak pekerja, baik sebagai host ataupun staf yang bisa membantu Arvicreations dalam memberikan layanan terbaik untuk pelanggannya di TikTok. Tentunya semua ini dilakukan dengan tanpa meninggalkan standar kualitas produk yang tinggi dari Arvicreations.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.