Sukses

Hadirkan Sosok Wanita Berprestasi, Tolak Angin Gandeng Aurelie, Putri Ariani, dan Veronica Tan Jadi Bintang Iklan Terbaru

Iklan Tolak Angin menampilkan wanita Indonesia yang berprestasi karena kebanyakan wanita Indonesia itu tangguh, ulet, memiliki semangat yang tinggi, tahan banting, tidak mudah menyerah, dan berusaha secara mandiri menemukan pintu bakatnya.

Liputan6.com, Jakarta PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, TBK melalui lini produknya Tolak Angin menggandeng Aurelie Moeremans, Putri Ariani, dan Veronica Tan sebagai bintang iklan terbarunya. Pemilihan ketiga sosok wanita tersebut merupakan cara Tolak Angin dalam menampilkan wajah wanita Indonesia yang hebat dan berprestasi.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat juga mengatakan bahwa Tolak Angin ingin menampilkan wajah yang lebih feminim melalui sosok Aurelie Moeremans, Putri Ariani, dan Veronica Tan yang penuh semangat dan berprestasi.

“Yang pertama, ada Vero sekarang jadi pengusaha berhasil, yang kedua Putri, dia berprestasi dan luar biasa sampai dikenal di seluruh dunia lewat ajang America's Got Talent, terus Aurelie, dia kan nyanyi di KTT ASEAN, saya suka waktu dia tampil, dia menyanyikan lagu dangdut dengan gaya lain daripada yang lain,” katanya di sela-sela proses syuting iklan Tolak Angin di Felfest UI Faculty Club Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (9/10/2023).

“Kami juga ingin memberi semangat kepada generasi muda bahwa yang utama dibutuhkan seseorang adalah semangat, pantang mundur, dan berprestasi, dan ketiganya berprestasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rhenald Kasali mengungkapkan bahwa ketiga sosok wanita yang digandeng oleh Tolak Angin merupakan bintang yang berkelas.

“Saya jadi bintang iklan Tolak Angin sejak 23 tahun yang lalu, yang pertama pakai tema orang pintar, terus bergantian dengan tokoh-tokoh melakukan sesuatu yang hebat. Hari ini, tokoh-tokoh wanita yang memang tak kalah hebat, kita senang karena dikasih bintang yang berkelas,” ungkapnya.

Selain itu, Andy F. Noya menyebut bahwa semua iklan Tolak Angin memiliki pesan yang kuat dengan zamannya. Menurutnya, ke depan peran perempuan semakin didorong dan dibutuhkan serta dominasi wanita harus ditampilkan.

“Ini momen ke depan bahwa Tolak Angin ini tidak maskulin, tapi sekarang ada juga wanita berprestasi diangkat ke permukaan dan menjadi simbol dari pemberdayaan dan keberpihakan, kami merasa senang,” sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senang dan Merasa Terhormat

Aurelie menuturkan bahwa dirinya senang ditunjuk menjadi Brand Ambassador Tolak Angin. Selain itu, dirinya juga merasa terhormat atas penunjukkan dirinya sebagai BA Tolak Angin.

“Aku kebetulan jadi BA barunya Sido Muncul, jadi senang banget dan aku terhormat banget karena dari dulu memang selalu minum Tolak Angin ke mana-mana, apalagi kalau syuting, aku selalu sediakan Tolak Angin, jadi pas ditawarin jadi BA-nya senang banget,” tuturnya.

“Dan kebetulan, iklan Tolak Angin tuh aku nonton pas awal pindah ke Indonesia, jadi ada di mana-mana dan sekarang senang banget jadi be a part,” imbuh Aurelie.

Ia juga merasa terkejut ketika ditawari menjadi Brand Ambassador Tolak Angin. Terlepas dari itu, Aurelie tetap merasa senang dikasih kesempatan tersebut dan berharap agar hasilnya memuaskan.

Sementara itu, Veronica Tan menceritakan bagaimana dirinya bisa menjadi bintang iklan Tolak Angin yang terbaru. Baginya, Tolak Angin merupakan sebuah produk yang merakyat dan dinikmati oleh seluruh elemen masyarakat.

“Saya senang Tolak Angin sudah merakyat dan memang kebetulan saya waktu itu sebagai sosok PKK (2016) dan kebetulan sama Pak Irwan sudah kenal sama keluarganya, jadi sekarang baru terjadi sudah berapa lama tidak ketemu terus ketemu lagi, jadi kemarin (Pak Irwan) saat ketemu tanya, loh sekarang sudah mau ya jadi bintang iklan? Saya jawab monggo pak jalan aja,” tuturnya.

Vero juga menyebut bahwa yang meyakinkan dirinya untuk menjadi bintang iklan Tolak Angin adalah produknya.

“Yang meyakinkan produknya, kalau saya minum Tolak Angin memang pedas dan berasa banget dan juga sudah pernah ke pabriknya, bagaimana pabriknya itu benar-benar dari alamiah, jadi ke sana dan lihat sendiri,” sebutnya.

3 dari 3 halaman

Senang Jadi Bagian dari Tolak Angin

Putri Ariani yang juga dikenal sebagai penyanyi di ajang America's Got Talent 2023 ini merasa senang menjadi bagian dari keluarga besar Tolak Angin.

“Sangat senang, Alhamdulillah senang banget, terima kasih Pak Irwan telah menjadikan Putri sebagai bagian keluarga besar dari Tolak Angin,” ujarnya..

Ia juga mengatakan bahwa selama proses syuting iklan Tolak Angin ini, tidak ada kendala yang mengganggu dirinya.

“Alhamdulillah tidak ada ada karena Putri melakukan semuanya dengan senang dan bahagia dan Putri enjoy dalam setiap momennya,” kata Putri.

Merespons pemilihan Putri menjadi bintang iklan Tolak Angin, Rhenald Kasali menjelaskan bahwa iklan Tolak Angin menampilkan wanita Indonesia yang berprestasi. Ia menegaskan, kebanyakan wanita Indonesia itu tangguh, ulet, memiliki semangat yang tinggi, tahan banting, tidak mudah menyerah, dan berusaha secara mandiri menemukan pintu bakatnya.

“Kalau pelukis, kalau tidak pernah taruh lukisannya di galeri, dia tidak pernah jadi pelukis, tapi kalau pelukis dan lukisannya sudah ada di galeri, jadilah dia pelukis, seperti Putri, kelasnya sudah galeri,” jelasnya.

“Dan saya sebagai senior bintang iklan Tolak Angin juga senang sekali karena penerus-penerusnya hebat dan berkelas,” imbuh Rhenald.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini