Sukses

Cerita Greysia Polii Dongkrak Bisnis Sneaker, Ambil Momentum saat Bertemu Jokowi

Greysia Polii berencana untuk memberikan Fine Counsel secara gratis kepada Presiden Joko Widodo. Namun kemudian ia diberitahu ada aturan bahwa presiden Jokowi tidak diperbolehkan mengambil barang secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan atlet bulu tangkis Greysia Polii menggiati bisnis sepatu dan pakaiannya dengan merek 'Fine Cousel' yang ia bangun bersama rekannya. Bisnis ini sudah digelutinya sejak lama bahkan sebelumia menjadi juara di beberapa pertandingan kelas dunia.

Fine Counsel menarik perhatian publik luas di Indonesia pada 2021. Saat ini, ketika Greysia Polii membawa salah satu produk sepatu ke Istana Negara untuk dicoba dan dikenakan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Momen itu terjadi ketika Greysia Polii diagendakan untuk bertemu Presiden menyusul kemenangannya di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia bercerita, dia mengambil momentum tersebut untuk mempromosikan produk sepatu Fine Counsel kepada Jokowi. Sepatu tersebut pun langsung menarik minat sang Presiden, dan mengatakan ia akan langsung mengenakannya.

Greysia berencana untuk memberikan sepatu produksinya secara gratis kepada Presiden Joko Widodo. Namun kemudian ia diberitahu ada aturan bahwa presiden Jokowi tidak diperbolehkan mengambil barang secara gratis.

"Jadi saya (berusaha) yakinkan dia dengan mencoba sepatunya terlebih dahulu dan dia kemudian bilang "saya akan pakai," ungkap Greysia dalam acara diskusi Inspirafest Creative Economy di Alam Sutera, Jumat (11/8/2023).

 

 

Tak lama setelah pulang dari Istana Negara, Greysia pun dikejutkan dengan postingan Jokowi yang menunjukkan ketertarikannya pada produk sepatu Fine Counsel.

Dalam postingan itu, Jokowi memuji produk sepatu produksi Kota Malang tersebut dan menjadi sneaker kesukaannya.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya FINE COUNSEL. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii," tulis Jokowi di akun Instagramnya saat itu.

"Saat saya serahkan (sneaker), saya (tegaskan) pak ini produk asli dari UMKM lokal, mulai dari benang dan bahan lainnya asli di produksi di Malang," kenang Greysia.

Selain mengambil momentum terbaik dalam promosi, Greysia menyampaikan,penting untuk terus mengaplikasikan nilai disiplin yang tinggi ketika memulai suatu bisnis.

"Jadi (nilai disiplin) itu yangs selalu saya tanamkan di hati saya sampai saat ini," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas TentanSekilas Tentang Fine Counsel, Bisnis Sneaker dan Apparel Milik Greysia Poliig Fine Counsel, Bisnis Sneaker dan Apparel Milik Greysia Polii

Ditulis di dalam laman website resminya, Fine Counsel didirikan pada tahun 2018, dengan visi untuk menjadi merek Indonesia yang diakui secara global dengan kualitas internasional.

"Sebagai merek premium direct-to-consumer, Fine Counsel menawarkan barang-barang berkualitas tinggi dengan desain yang tak lekang oleh waktu, mulai dari sepatu kets hingga pakaian," tulis Fine Counsil di laman resminya.

Fine Counsel bahkan telah melayani banyak pelanggan internasional dari Singapura, Malaysia, Belanda, Australia, Thailand, Jepang, Korea, AS, dan bahkan Meksiko hingga tahun 2022.

Brand tersebut mengusung tagline “Walk With The Wise”, yang juga bertujuan untuk mempengaruhi pasar dengan nilai dan nasihat yang baik, melalui merchandise dan pesan merek secara keseluruhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.