Sukses

Profil Axel Disasi, Pemain AS Monaco yang Bakal Berlabuh ke Chelsea

Berikut profil Axel Disasi yang direkrut Chelsea. Pemain asal Prancis ini pun menjadi rekrutan kelima Chelsea pada musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea telah mencapai kesepakatan untuk merekrut bek Axel Disasi dari AS Monaco seharga 45 juta euro (38,57 juta poundsterling) atau sekitar Rp 747,73 miliar (kurs satu euro terhadap rupiah di kisaran 16.616.

Dikutip dari BBC, Senin (31/7/2023), pemain internasional Axel Disasi (25) akan memberi Chelsea opsi bek tengah sisi kanan seiring Wesley Fofana yang cedera. Fofana telah menjalani operasi ligaman anterior. Selain itu, Benoit Badiashile juga sedang cedera dan tidak akan fit sampai dimulai musim Liga Primer.

Chelsea memiliki Thiago Silva, Trevoh Chalobah, dan Levi Colwill yang memiliki minat dari Brighton sebagai opsi di pusat pertahanan saat ini.

Sementara itu, Axel Disasi telah membuat 118 penampilan untuk AS Monaco sejak bergabung dengan klub Ligue 1 dari Stade Reims pada Agustus 2020.Ia telah mendapatkan empat caps untuk Prancis dan debut internasional saat piala dunia ketika melawan Tunisia November lalu.

Pemain Prancis itu akan menjadi rekrutan ketiga Chelsea musim panas ini menyusul penyerang Nicolas Jackson dan Christopher Nkunku ke Stamford Bridge.

The Blues juga hampir mengamankan penandatangan gelandang Rennes Lesley Ugochukwu senilai 23,2 juta pound sterling meskipun ia dapat segera dipinjamkan ke klub Ligue 1 Strasbourg, setelah pembelian saham mayoritas di klub awal musim panas ini.

Menarik untuk diketahui profil Axel Disasi yang menjadi rekrutan kelima Chealsea pada musim panas ini. Berikut profil Axel Disasi dikutip dari berbagai sumber:

Pria kelahiran 11 Maret 1998 ini lahir di Gonesse, Prancis. Dikutip dari Transfermarkt, pria dengan tinggi 1,9 m ini mencatatkan posisi di bek dan bek tengah. Ia mengawali karier di Paris FC U19 pada 1 Juli 2015, dan berlanjut ke Paris FC B pada 2 Juli 2016. Axel Disasi bergabung ke klub Stade Reims B pada 1 Juli 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Axel Disasi

Dikutip dari Antara, Axel Disasi didatangkan dari State Reims ke AS Monaco pada 2020. Ia sudah tampil 129 kali pada semua kejuaraan dengan mencatat 12 gol dan empat assists.

Disasi bersama AS Monaco mencatat penampilan gemilang pada musim perdananya 2020/2021. Hal ini seiring berhasil membawa klub yang bermarkas di Stadion Louis II itu finis pada posisi ketiga Liga Prancis dengan 78 poin, selisih lima poin dari pemunck klasemen yakni LOSC Lille.

Ketika itu, Disasi tampil 29 kali di Liga Prancis dan mengemas tiga gol. Sedangkan pada level tim nasional, Disasi hingga saat ini memiliki empat caps yang ketiganya adalah tampil pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

 

3 dari 4 halaman

Rekrut Axel Disasi, Chelsea Bayar Segini ke AS Monaco

 Sebelumnya, Chelsea FC dikabarkan telah menemui kesepakatan untuk mendatangkan bek tengah milik AS Monaco, Axel Disasi.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengabarkan Chelsea telah mengamankan jasa pesepak bola asal Prancis itu dengan kontrak lima tahun sampai 2028 dan opsi perpanjangan satu tahun.

“Chelsea telah menyegel kesepakatan Axel Disasi, dokumen dan dokumen akan dipertukarkan antar klub. Kesepakatan lima tahun, opsi hingga 2029,” tulis Romano, dikutip dari Antara, Senin (31/7/2023)

Terkait biaya, Romano membeberkan biaya yang harus dibayarkan The Blues untuk merekrut bek 25 tahun itu dari Monaco adalah 45 juta euro atau sekitar Rp 748 miliar (kurs 16.623 per euro) dan sang pemain dikabarkan juga akan menjalani tes medis pada awal minggu depan.

“Chelsea akan membayar €45 juta ke Monaco. Reservasi medis, awal minggu depan,” beber Romano.

Juga, kabar transfer ini, kata Romano, sekaligus membantah rumor ketertarikan dari Manchester United dan Newcastle United.

“Minat tetapi tidak ada tawaran dari United atau #NUFC. Here we go,” tulis Romano.

 

 

4 dari 4 halaman

Tampil 129 Kali

Didatangkan Monaco pada Agustus 2020 dari Stade Reims, Axel Disasi telah tampil 129 kali pada semua ajang dengan menyarangkan 12 gol dan membuat empat assists, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Penampilan Apik Axel Disasi

Penampilan apik Axel Disasi bersama Monaco terjadi pada musim perdananya, 2020/2021 karena berhasil membawa klub yang bermarkas di Stadion Louis II itu finis pada posisi ketiga Liga Prancis dengan 78 poin, selisih lima poin dari pemuncak klasemen yaitu LOSC Lille.

Saat itu, bek bertinggi 1,9 meter tersebut tampil 29 kali di Liga Prancis dan mengemas tiga gol.

Pada level tim nasional, Axel Disasi hingga kini mempunyai empat caps yang ketiganya adalah tampil pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Transfer ini membuat Axel Disasi akan menjadi rekrutan kelima tim London Biru pada musim panas ini setelah Christopher Nkunku (RB Leipzig), Nicolas Jackson (Villareal), Angelo (Santos), dan Diego Moreira (Benfica).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.